Potongan Harga untuk Pengunjung Pasangan di D'Kupisaboeh

D'Kuphiesaboeh didirikan pada tahun 2016. Hal ini dikemukakan Munawir Qaseem kepada Tribun dalam bincang-bincang di D'Kupisaboeh

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - D'Kuphiesaboeh didirikan pada tahun 2016. Hal ini dikemukakan Munawir Qaseem kepada Tribun dalam bincang-bincang di D'Kupisaboeh, Jalan Durung Nomor 172 D Medan, beberapa waktu lalu.

D'Kupisaboeh Buka 20 jam setiap hari. "Jam setengah delapan pagi kita mulai, tutupnya jam empat pagi," kata Munawir.

Dikemukakannya, meski menyediakan berbagai menu makanan umum,D'Kupisaboeh pada dasarnya merupakan restoran khas Aceh. Di sini disediakan Mi dan Nasi Goreng Aceh, serta aneka jenis racikan kopi yang berasal dari biji kopi robusta.

"Paling laris di sini itu sangernya. Juga ada expreso dan kopi kocok," ujar Munawir. "Kalau untuk makanannya Mi Aceh. Kita sedia mi aceh spesial udang, cumi, dan seafood."

Adapun menu-menu lain di antaranya menu ikan goreng, bakar, dan penyet burame, bawal, dan lele. Juga ayam penyet dan bakar. "Kemudian ada dimsum, kentang goreng, burger. Roti Bakar pun ada. Ikan dan ayam disajikan dengan sambal khas kita," ucapnya.

Semua menu ini dijual dengan harga terjangkau. Paling mahal Rp 45 ribu untuk menu bawal, gurame dan seporti udang goreng. Menu-menu lain dijual di bawah Rp 45 ribu.

"Mie aceh biasa Rp. 10 ribu, ada juga tumis kangkung yang murah Rp 8 ribu. Terus ada urap Rp 8 ribu juga. Sedangkan untuk minumannya bervariasi mulai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu. Selain itu kita juga menuediakan juice, es krim, es kopi, smoothies, dan minuman racikan semacam Taro, Red Velvet, dan Haezelnut. Ya, minuman untuk anak muda, lah," sebutnya.

Munawir Qaseem menyebut saat ini pihaknya tengah menggelar bulan promo. Satu di antaranya promo harga paketan dan potongan harga. Misalnya paket makan siang dan malam. Satu porsi menu makan siang dijual seharga Rp 15 ribu. Menunya berupa ayam penyet paket lengkap dan teh manis dingin.

Tak kalah menarik adalah potongan 10 persen untuk pengunjung yang datang berpasang- pasangan. Baik itu istri maupun kekasih.

"Asal jangan pasangan homo saja," katanya sembari tertawa. "Ini akan kita gelar di bulan satu nanti (Januari 2020). Kebetulan saat ini kita juga senang melakukan renovasi."

Penggunaan Bright Gas

Di tahun ketiganya, dapur D'Kupisaboeh telah dilengkapi bright gas. Menurut Munawir, penggunaan gas ini membawa dampak positif.

Namun ia juga memiliki harapan-harapan. Munawir menyoroti tiga hal. Perbaikan kualitas, pengawasan, dan kemudahan ketersediaan.

"Kita orang dagang tentu perlu berhitung-hitung. Kalau bisa bright gas ini jangan berkurang- kurang, lah, isinya. Untuk itu perlu pengawasan lebih ketat, supaya tidak dioplos. Selain itu, mestinya, lebih gampang didapat," katanya.(cr21)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved