Safari Maghrib di Masjid Amal Saleh, Akhyar Ajak Masyarakat Praktikkan Gaya Hidup Bersih

Akhyar ajak masyarakat untuk menerapkan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangga.

Safari Maghrib di Masjid Amal Saleh, Akhyar Ajak Masyarakat Praktikkan Gaya Hidup Bersih
Dok. Humas Pemkot Medan
Akhyar dalam kegiatan Safari Maghrib di Masjid Amal Saleh Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan hidup bersih sehari-hari.

“Jaga Kota Medan agar selalu bersih dan cantik. Selain tidak buang sampah sembarangan, sampah rumah tangga harus diwadahi agar tidak berserakan,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis (30/12/2019).

Pernyataan itu ia sampaikan saat Safari Maghrib di Masjid Amal Saleh, Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Jumat (27/12/2019).

Selain menjaga kebersihan, Akhyar berharap warga juga menjaga ketertiban dan keamanan dengan mengaktifkan kembali siskamling, sehingga Kota Medan senantiasa aman serta kondusif.

"Menjadikan Kota Medan bersih dan cantik tidak dapat dilakukan pemerintah semata, tetapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk jemaah Masjid Amal Saleh,” kata Plt Wali Kota Medan.

Ajak masyarakat jauhi narkoba

Akhyar juga melakukan rutinitasnya saat bersafari Maghrib, yaitu mengingatkan seluruh jemaah agar menjaga diri, anak, dan keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba.

“Selain menghancurkan masa depan, narkoba juga menyebabkan kematian. Itu sebabnya narkoba saat ini menjadi musuh utama negara,” ujar dia.

Menurut Akhyar, peredaran narkoba dapat berhenti jika tidak ada lagi warga yang menggunakannya. Selagi masih ada yang menggunakannya, peredaran narkoba tentunya sangat sulit dihentikan.

“Jadikan (memerangi narkoba) ini sebagai ladang jihad kita," kata dia.

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved