Arung Jeram Bahbolon Desa Buluh Duri Sajikan Keindahan Alam yang Memukau

Desa Buluh Duri memiliki potensi ekowisata yang menarik untuk dikunjungi yakni arung jeram (rafting) di sungai Bahbolon.

Arung Jeram Bahbolon Desa Buluh Duri Sajikan Keindahan Alam yang Memukau
Istimewa
Arung Jeram Bahbolon dari Desan Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com - Desa Buluh Duri memiliki potensi ekowisata yang menarik untuk dikunjungi yakni arung jeram (rafting) di sungai Bahbolon.

Kekayaan alam yang masih alami dan kondisi sungai yang cukup menantang di Bahbolon bakal membuat siapa saja yang berkunjung akan terpukau akan keindahan Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Keterlibatan masyarakat lokal dalam industri pariwisata arung jeram di Sungai Bahbolon ini, diprogram untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

"Arung jeram Bahbolon memiliki potensi ekowisata yang saat ini tidak hanya memberikan manfaat kepada alam, tapi juga bagi masyarakat lokal yang berdampak pada peningkatan ekonomi," kata Dewi Yanthi Purba Kepala Desa Buluh Duri didampingi Budiman Purba Ketua TPKK Desa Buluh Duri, Senin (30/12/2019).

Kata Dewi, tiga tahun lahirnya BUMDes Desa Buluh Duri telah mendapat bantuan kepada TPKK melalui program pilot inkubasi inovasi desa dan pengembangan ekonomi lokal (PIID-Pel) dari Kementerian Desa PDTT.

Bantuan ini dipergunakan untuk pengadaan perahu arung jeram sebanyak 15 unit dan telah diluncurkan.

"Kami mencucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT. Program ini sangat bermanfaat sekali di desa kami," kata Dewi.

Lihat videonya di sini:

Pihaknya berharap program ini bisa berlanjut guna pengembangan potensi wisata arung jeram di desa mereka sehingga bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk kegiatan lain seperti pembinaan atlit-atlit arung jeram khususnya di Desa Buluh Duri.

Berpetualang Arung Jeram Bahbolon

Halaman
123
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved