Pemkot Medan Terima Waduk dari Perum Perumnas Regional I

Perum Perumnas Regional I berikan waduknya untuk dikelola Pemkot Medan sebagai kawasan wisata hingga fasilitas umum dan sosial

Pemkot Medan Terima Waduk dari Perum Perumnas Regional I
Dok. Humas Pemkot Medan
Penandatangan Mou penyerahan waduk oleh Perum Regional I kepada Pemkot Medan di Perum Perumnas Martubung Cabang I Sumut, Senin (30/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemberian waduk di Perum Perumnas Martubung Cabang I Sumatera Utara (Sumut).

Penandatangan MoU itu dilakukan di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan  Senin (30/12/2019).

Waduk itu diserahkan pihak Perum Perumnas Regional I kepada Pemkot Medan agar dikelola menjadi kawasan wisata sekaligus penggerak ekonomi masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menandatangani MoU didampingi Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Medan Benny Iskandar.

Serah terima ini juga disaksikan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

“Waduk dan daratan ini akan dikembangkan pemanfaatannya sebagai ruang fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan masyarakat Medan,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis (31/12/2019).

Ia melanjutkan, setelah serah terima itu, Pemkot Medan tidak perlu lagi khawatir untuk melakukan pengerjaan pada waduk itu.

“Sebab, saat ini waduk tersebut telah menjadi fasum (fasilitas umum) dan fasilitas sosial (fasos) milik Pemkot Medan untuk dilakukan pengelolaannya,” imbuh Akhyar.

Harus dijaga

Akhyar pun mengajak seluruh masyarakat agar menjaga waduk dan daratan di Perum Perumnas Martubung Cabang I Sumut agar mampu memberikan manfaat maksimal.

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved