Akhyar Ajak ASN Kota Medan Bangun Peradaban Kota dan Introspeksi Diri

Akhyar berharap, tahun 2020 menjadi semangat baru untuk mewujudkan Medan menjadi kota yang bersih, indah, dan cantik.

Akhyar Ajak ASN Kota Medan Bangun Peradaban Kota dan Introspeksi Diri
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, memimpin apel pagi pada hari pertama kerja tahun 2020, di halaman tengah Balai Kota Medan, Kamis (2/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan membangun peradaban kota melalui jalan budaya.

Itu karena membangun kota adalah membangun peradaban masyarakat agar hidup tenang, damai, aman, tertib, disiplin, saling bekerja sama, dan menghormati. 

“Kita diberkahi budaya yang luhur, yaitu silaturahim, gotong royong, saling bantu, dan saling mengingatkan. Jadi kita kita tidak boleh lari dari budaya,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis.

Pernyataan itu ia sampaikan saat memimpin apel pagi pada hari pertama kerja tahun 2020 di Halaman Tengah Balai Kota Medan, Kamis (2/1/2020).

Selain pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan, hadir pula Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, asisten, staf ahli, kepala badan, serta pejabat eselon III dan IV.

Pada kesempatan itu Akhyar mengatakan jika Pemkot Medan sudah melakukan banyak hal. Meski demikian, tidak sedikit juga yang belum dilakukan.

Ajak seluruh ASN introspeksi diri

Plt Wali Kota Medan pun mengajak seluruh ASN bermuhasabah (introspeksi diri) untuk meningkatkan kinerja dan disiplin. Pengalaman tahun 2019 ia minta dijadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Saat ini amanah di tangan kita. Untuk itu tunjukkanlah yang terbaik dari diri kita,” kata Akhyar.

Ia berharap, tahun 2020 menjadi semangat baru untuk mewujudkan Medan menjadi kota yang bersih, indah, dan cantik.

Setelah melihat pembangunan di kota lain Akhyar mengatakan, Kota Medan tidaklah tertinggal, termasuk dari Sumber Daya Manusia (SDM). Hanya saja, selama ini Kota Medan bekerja sendiri-sendiri.

“Mulai detik ini, mari kita bersatu. Mari kita cari solusi atas kekurangan selama ini. Yakinkan dalam diri kita bahwa Kota Medan bisa menjadi kota terbaik di Indonesia,” kata Akhyar.

Menurut dia, keyakinan itu dapat terwujud jika jajaran Pemkot Medan bersama seluruh lapisan masyarakat peduli, bersatu, dan bergotong royong.

“Mari songsong 2020 dengan semangat dan ikhtiar mewujudkan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang berdaya saing, humanis, sejahtera, dan religius,” kata Akhyar.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Anggara)

Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved