Akhyar Ajak Masyarakat Introspeksi Diri Sambut 2020

Akhyar ajak masyarakat untuk bermuhasabah dan mendoakan Kota Medan agar aman dan tentram untuk menyambut tahun baru 2020

Akhyar Ajak Masyarakat Introspeksi Diri Sambut 2020
Dok. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan AKhyar Nasution dalam Dzikir dan Doa Bersama menyambut malam pergantian tahun di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (31/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menggelar dzikir dan doa bersama menyambut malam pergantian tahun di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (31/12/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama seribuan warga dengan khusyuk berdzikir sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat.

Dengan begitu, Kota Medan melewati tahun 2019 dengan aman, kondusif, dan terhindar dari bencana.

Sebelum dimulai, Akhyar mengajak semua yang hadir di Lapangan Merdeka untuk melakukan muhasabah (instrospeksi diri) atas berbagai aktivitas sepanjang 2019.

Muhasabah menurut dia mampu menganalisis kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Selain itu, imbuh Akhyar, introspeksi mampu membantu melihat berbagai peluang dan tantangan di masa depan.

"Salah satu cara yang bisa kita tempuh untuk mulai muhasabah diri adalah dengan berdzikir guna mengingat keagungan dan kebesaran Allah SWT,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis (2/1/2020).

Dengan dzikir, ia berharap semua masyarakat akan selalu dijauhkan dari segala bentuk musibah, bahaya, dan selalu dalam perlindungan Tuhan.

Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Medan tersebut juga mengajak semua orang berdoa agar Kota Medan di tahun 2020 senantiasa diberi berkah dan hidayah Allah SWT.

"Di samping itu, kita juga berdoa agar diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh dan tugas tanggung jawab kita, sehingga bisa membangun Kota Medan, rumah kita bersama yang sama kita cintai," kata Akhyar.

Halaman
123
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved