Hari Pertama Kerja di Tahun 2020, Bupati Asahan Rotasi Ratusan ASN, Dirut RSUD hingga Lurah

Bupati Asahan Surya merotasi ratusan aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama kerja di tahun 2020, Kamis (2/1/2020).

Hari Pertama Kerja di Tahun 2020, Bupati Asahan Rotasi Ratusan ASN, Dirut RSUD hingga Lurah
Istimewa
Sejumlah ASN Pemkab Asahan menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis (2/1/2020). Ratusan ASN dirotasi oleh Bupati Asahan, Surya diantaranya jabatan Dirut RSUD HAMS Kisaran. 

Hari Pertama Kerja di Tahun 2020, Bupati Asahan Rotasi Ratusan ASN, Dirut RSUD hingga Lurah

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Bupati Asahan Surya merotasi ratusan aparatur sipil negara (ASN) pada hari pertama kerja di tahun 2020, Kamis (2/1/2020).

ASN yang dirotasi mulai jabatan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran hingga sejumlah lurah dan jabatan administrasi lainnya.

Total ada ratusan ASN yang posisinya dirotasi.

Rotasi itu ditandai dengan pelantikan yang berlangsung di Aula Melati kantor Bupati Asahan, pada Kamis (2/1/2020).

Surya menyatakan, rotasi ini didasari atas hasil evaluasi yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Asahan.

Kepada ASN yang baru dilantik, Surya menekankan pentingnya menjadi pelayan masyarakat.

"Ini bukan semata-mata didasari pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas dan aspek manajemen SDM. Tingkat kepercayaan terhadap Pemkab Asahan bergantung pada pelayanan dan pembangunan yang diberikan untuk masyarakat," kata Surya, Kamis.

Kepada ASN yang dipercayai menempati jabatan lurah, Surya menegaskan agar bekerja dengan turun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi.

"Bukan hanya kantor yang dirapikan, jadi aktifkan gotong royong, bersihkan saluran drainase. Pergunakan anggaran kelurahan untuk kepentingam kesejahteraan masyarakat Asahan," ucap Surya.

Adapun ASN yang dilantik menjadi lurah yaitu Muhammad Syarif (Lurah Selawan), Dahnel (Lurah Kisaran Naga), Emerentina Sihaloho (Lurah Gambir Baru), Syamsul (Lurah Mutiara), Uspan Panjaitan (Lurah Sentang).

Suwanto (Lurah Binjai Serbangan), Rahmad Syahroni Harahap (Lurah Sidodadi), Rudi Chandra Daulay (Lurah Dadimulyo), Makmur (Lurah Tegal Sari), Fazriani (Lurah Sidomukti) dan Juli (Lurah Bunut).

Sementara dalam rotasi ini, jabatan Dirut RSUD HAMS Kisaran kini diamanahkan kepada dr Edi Iskandar. Dirut sebelumnya, dr Hari Sapna dirotasi menjadi staf pada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved