Usai Libur Tahun Baru, Bonatua Lanjut Persiapan Tarung di MMA Incar Kemenangan Lagi

atlet Kickboxing Sumut, Bonatua Lumban Tungkup rupanya tak bisa terlalu lama menjalani liburan

Usai Libur Tahun Baru, Bonatua Lanjut Persiapan Tarung di MMA Incar Kemenangan Lagi
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Bonatua Lumban Tungkup, kickboxer Sumut bersiap berlaga di Kejurnas kickboxing 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Usai berhasil memboyong medali perak di ajang SEA Games 2019 Filipina, atlet Kickboxing Sumut, Bonatua Lumban Tungkup rupanya tak bisa terlalu lama menjalani liburan di desa kelahirannya, Nainggolan, Kabupaten Samosir.

Pasalnya Bona harus sudah kembali ke Medan hari Jumat (10/1/2019) mendatang untuk kembali menjalani latihan demi persiapan berlaga di arena tarung campuran Mixed Martial Art (MMA).

Sebagai petarung baru di MMA dia pun mengincar kemenangan di ajang yang kini semakin populer tersebut.

"Aku balik ke Medan lagi tanggal 10 Januari. Mulai tanggal segitu sudah di Medan terus karena persiapan One Pride MMA ini. Aku sudah harus tanding di one Pride MMA bulan Februari mendatang," ujarnya,

Bona menuturkan , sesampainya di Medan, dirinya akan kembali berlatih bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Camp Survivor Medan. Atlet kelahiran 18 November 1999 ini mengatakan bakal fokus persiapan latihan selama lebih kurang satu bulan.

Untuk semakin meningkatkan kemampuannya, Bona juga mengatakan tetap menjaga kondisinya. Selain itu dia mengaku masih harus terus berlatih bagaimana melakulan teknik kuncian yang akan diterapkannya pada lawan saat pertarungan. Latihan tersebut menurutnya penting, sebab dia merasa masih kurang dalam hal teknik mengunci lawan.

"Berlatih tetap di camp survivor Medan jalan Sampul. Persiapan harus semaksimal mungkin," ungkapnya.

Di arena MMA, Bona yang bakal turun di kelas 61 kg ini mengatakan bakal kembali memperkuat baik teknik maupun fisiknya secara bertahap. Dia berharap bisa meraih ke kemenangan di oktagon MMA nanti. Modal raihan prestasi medali perak Sea Games tentu semakin melecut semangatnya untuk memenangkan laga di MMA. Apalagi dia juga punya target jangka panjang bisa bertarung dengan pemegang sabuk di kelas tersebut dan merebut gelar juara.

"Harapannya semoga di tahun ini bisa lebih baik dan sukses. Semoga di laga nanti bisa menang," katanya.

Menurut Bona dengan mengikuti one pride MMA ini selain bermanfaat untuk meningkatkan jam terbang bertandingnya, juga bisa tampil di TV. Dengan tampil di televisi maka dirinya akan turut ditonton jutaan orang dan bisa meraih gelar juara yang juga merupakan kebanggaan. Daripada bertarung sembarangan.

"Bisa nambah jam terbang, karena sudah hobi juga dan buat orangtua bangga liat anaknya bisa masuk TV juga," tutupnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved