Breaking News:

Philip Hansen Jadi Pelatih PSMS, Ini Alasan Manajemen Memilihnya!

Philip Hansen ditetapkan menjadi pelatih PSMS Medan untuk menukangi PSMS di Kompetisi Liga 2 tahun 2020.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com - Philip Hansen ditetapkan menjadi pelatih PSMS Medan untuk menukangi PSMS di Kompetisi Liga 2 tahun 2020, Jumat (3/1/2020).

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang menjelaskan banyak pertimbangan mengapa manajemen dan penasihat teknis menjatuhkan pilihkan kepada Philip Hansen.

"Pertama beliau ini mantan pemain profesional di era liga. Beliau lima tahun di Medan Jaya. Beliau juga pernah melatih klub Liga 2 sampai empat besar; PSPS Pekan Baru. Kami cek dari latar belakangnya, etika, semualah. Bukan kami mengatakan pelatih Medan tidak bagus. (Philip Hansen) lapar gelar. Dan terakhir beliau ambisius, pelatih muda, dan siap menjawab dengan target," ucap Mulyadi Simatupang.

Lanjut Mulyadi, pemilihan staf kepelatihan dipercayakan kepada pelatih kepala. Di antara staf pelatih ada satu pelatih yang kembali ke Kota Medan, yaitu pelatih kiper Sahari Gultom.

"Kami juga negosiasi terkait budget. Makanya saya tekankan kepada beliau, anda tunjuk asisten anda. Bukan saya yang nunjuk. Saya tidak mau di dalam tim ada dua nahkoda," ucap Mulyadi.

Dalam keterangannya saat konfrensi pers, Philip Hansen bersyukur dengan adanya kompetisi dalam waktu dekat yang akan di gelar, yaitu Edy Rahmayadi Cup. 

"Dengan adanya agenda kompetisi dalam waktu dekat, ini bisa jadi masukan, ini adalah barometer menuju kita ke Liga 2 untuk menuju ke Liga 1. Alhamdulillah, kita bersama-sama di sini. Saya gak mau cerita panjang lebar tentang tim, saya bicara di lapangan. Masalah teknik, taktikal, bicara dengan saya, bicara yang lain, okomodasi atau hal yang lainnya bicarakan dengan pengurus," ucap Philip Hansen. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved