400 CPNS Deliserdang Belum Ikut Latsar

Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Deliserdang belum juga mengikuti kegiatan Latihan Dasar (Latssar)

TRIBUN MEDAN/INDRA SIPAHUTAR
CPNS Deliserdang berselfie di depan kantor BKD usai menerima SK CPNS dari Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan beberapa waktu lalu. 

400 CPNS Deliserdang Belum Ikut Latsar

TRIBUN-MEDAN.com - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Deliserdang belum juga mengikuti kegiatan Latihan Dasar (Latsar) atau yang dulu disebut dengan istilah Prajabatan.

Informasi yang dikumpulkan, dari 680 orang yang tercatat sebagai CPNS baru 280 orang yang mengikuti prajabatan.

Sementara 400 orang lagi belum mengikutinya karena belum ada petunjuk dari pelaksana kegiatan yang dalam hal ini adalah pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara.

"Belum ada kabar juga bang sampai tahun 2020 ini. Enggak tau ini bagaimana nasib kami ini. Kawan-kawan pun pada tanyain juga, ya saling bertanya lah. Ya memang enggak tau jugalah kita kapan pastinya karena dari BKD pun sekarang ini enggak ada informasi apa-apa. Kalau ditanyai cuma dijawab nanti dikabarin," ucap seorang CPNS yang meminta agar namanya tidak untuk dituliskan, Minggu (5/1/2020).

Pria golongan II C ini menyebut ia dan kawan-kawannya yang lain heran mengapa sampai saat ini pelaksanaan Latsar belum juga dilakukan.

Padahal sesuai ketentuan, sebelum bulan April 2020 pelaksanaannya harus sudah selesai semua karena SK CPNS mereka dari Bupati Ashari berlaku terhitung Maret 2019. Sementara status CPNS tidak boleh lebih dari setahun lamanya.

"Daerah lain sudah siap Latsar. Di Deliserdang kan baru sedikit yang selesai. Kalau memang bayar duluan pun ya enggak apa-apalah. Yang penting sekarang ini cepat dilaksanakan biar status bisa berubah dari CPNS ke PNS dan gaji pun bisa 100 persen," katanya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKD Deliserdang, Gento Herlambang yang dikonfirmasi mengakui kalau hingga saat ini belum ada kepastian CPNS Deliserdang akan kembali mengikuti Latsar lagi.

Ia membenarkan ada 400 CPNS yang belum ikut Latsar.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved