Pada 2020, Jajaran OPD dan Kecamatan di Kota Medan Diharap Berbenah

Salah satu kinerja yang perlu dibenahi adalah penyelesaian laporan keuangan sebagai wujud pertanggungjawaban kinerja selama satu tahun.

Pada 2020, Jajaran OPD dan Kecamatan di Kota Medan Diharap Berbenah
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Rapat Laporan Keuangan, di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman mengajak seluruh jajaran di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan untuk memperbaiki kinerja di tahun 2020.

Salah satu kinerja yang dimaksud adalah penyelesaian laporan keuangan (LK) yang menjadi wujud pertanggungjawaban kinerja selama satu tahun.

Wiriya menyampaikan ajakan itu dalam Rapat Laporan Keuangan di Ruang Rapat III Balai Kota Medan, Jumat (3/1/2020).

Ia berharap, OPD dan kecamatan dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menyelesaikan LK karena keterlambatan penyerahan LK akan berdampak pada terlambatnya penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD).

 “Jadikan berbagai pengalaman pada 2019 sebagai pelajaran berharga untuk lebih mawas diri dan berhati-hati dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” kata Wiriya dalam keterangan tertulis.

Wiriya menekankan, tahun 2020 harus membawa perubahan yang semakin baik bagi Kota Medan.

Perubahan itu, imbuh dia dapat terwujud jika seluruh pihak menjalankan tugas dengan penuh komitmen, keseriusan, dan amanat.

Menurut dia, masyarakat menunggu hasil kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, khususnya dalam pembangunan dan pelayanan.

 “Sebagai manusia yang beragama kita harus punya rasa malu pada sesama dan rasa takut pada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap tugas senantiasa dalam koridor serta tidak bertentangan dengan aturan,” kata Wiriya.

Perhatikan staf

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved