Pemkot Medan Dorong Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Jadi Motor Perubahan

Pemkot Medan harapkan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dapat bersinergi dan mengayomi masyarakat

Editor: Kilas KG Media
Dok. Humas Pemkot Medan
Acara silaturahmi bersama Keluarga Besar Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com–Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) sebagai salah satu Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (PTK) dapat menjadi pamong praja yang baik dan mengayomi masyarakat.

Ia juga berharap para praja selalu bekerja keras dan ikhlas mengabdikan diri serta mendermakan ilmunya demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kota Medan.

Pernyataan Akhyar itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem) Kota Medan Musaddad Nasution usai menghadiri silaturahim bersama Keluarga Besar Ikatan Alumni PTK (IKAPTK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (3/1/2020).

Musaddad mengatakan, alumni PTK yang ada di Sumut sudah banyak mengabdi dan mendedikasikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya Kota Medan.

Ia juga mengingatkan agar seluruh pamong praja terus melakukan dan memberikan yang terbaik, sehingga Kota Medan dapat menjadi kota masa depan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera, dan religius.

“Sebagai seorang pamong praja yang profesional dan berintegritas tinggi, saya tetap mengingatkan saudara/saudari agar tetap memberikan loyalitas penuh terhadap pekerjaannya masing-masing,” kata Musaddad dalam keterangan tertulis.

Ia pun berharap agar seluruh alumni PTK Kota Medan memahami seluruh tata kelola pemerintahan dengan baik serta mampu bersinergi dengan Aparatur Sipil Negara lainnya.

“Dengan begitu, maka akan tercipta iklim organisasi yang baik pula,” imbuh Musaddad.

Motor gerakan perubahan

Lebih lanjut, ia ingin para alumni PTK dapat menjadi motor bagi gerakan perubahan di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut atau Kota Medan.

Dengan begitu, lanjut Musaddad, program-program pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran.

“Kehadiran alumni PTK ini diharapkan mampu bersinergi dengan Pemprov Sumut atau Kota Medan dengan memberikan dedikasi yang terbaik dalam membangun desa maupun kota sehingga tercipta Sumut yang bermartabat,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, para IKAPTK harus dapat berbuat sesuatu yang berguna buat bangsa ini tidak hanya sekadar mengharapkan jabatan.

“Tonjolkanlah ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga dapat memberi manfaat yang begitu luar biasa,” ungkapnya di hadapan ratusan pamong praja yang hadir.

Dalam sambutan di hadapan para pamong praja, orang nomor satu di Sumut itu juga memutar beberapa video guna memotivasi para pamong praja.

Selain itu, video tersebut juga dibuat guna mengajak para pamong praja untuk dapat bekerja secara maksimal dalam mengemban tugas yang telah diberikan demi memajukan bangsa Indonesia.

Turut hadir di Rumah Dinas Gubernur Sumut mendampingi Musaddad adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) Kota Medan Muslim Harahap.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua IKAPTK Provinsi Sumut Arsyad Lubis, seluruh pengurus IKAPTK Provinsi Sumut, serta para almuni dan mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumut.

(Penulis: Inang / Editor: Anggara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved