Pemkot Medan Sambut Baik Adanya Jalan Layang Kereta Api

Jalan layang kereta api Kualanamu-Medan dapat mengurangi kemacetan di jalan raya dan mempercepat waktu tempuh kereta api bandara.

Pemkot Medan Sambut Baik Adanya Jalan Layang Kereta Api
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, menghadiri diskusi panel bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Sabtu (4/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri diskusi panel bersama Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Diskusi panel yang digelar di Stasiun Kereta Api Medan, Sabtu (4/1/2020) itu membahas pembangunan Jalan Layang Kereta Api Lintas Kualanamu-Medan.

Bertema Jalan Layang Kereta Api, Solusi Angkutan Massal Sekejap dan Nyaman, Lalu Lintas Aman dan Lancar, Menteri Budi secara langsung membuka diskusi panel.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, dan Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar turut hadir pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Budi menyambut baik penyelenggaraan diskusi panel karena dapat menghasilkan masukan untuk kemajuan jalur layang.

Ia juga mengucapkan selamat untuk Kota Medan yang telah memiliki jalur layang. Rencananya, jalur layang itu akan diteruskan hingga Binjai.

“Kota Medan menjadi prioritas pembangunan jalur layang. Untuk itu, saya ingin jalur ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” kata Budi dalam keterangan tertulis (6/1/2019).

Kabar baik bagi warga Kota Medan

Usai menghadiri diskusi panel Akhyar mengatakan, per 1 Desember 2019, jalan layang kereta api yang menghubungkan Kualanamu dengan Medan telah dioperasikan.

Pengoperasian jalur layang itu jelas menjadi kabar baik bagi warga Kota Medan yang ingin bepergian menggunakan kereta api ke Kualanamu.

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved