Segera Jadi Tipe A, Terminal Terpadu Amplas Diharap Tingkatkan Minat Wisatawan ke Sumut via Darat

Rencana revitalisasi TTA menjadi tipe A diharap dapat mengurangi kesemrawutan, memperbaiki sistem ticketing, hingga menarik wisatawan.

Segera Jadi Tipe A, Terminal Terpadu Amplas Diharap Tingkatkan Minat Wisatawan ke Sumut via Darat
Dok. Humas Pemkot Medan
Bahas rencana revitalisasi Terminal Terpadu Amplas (TTA) Kota Medan menjadi terminal tipe A, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kunjungi Terminal Terpadu Amplas, Sabtu sore (4/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Rencana revitalisasi Terminal Terpadu Amplas (TTA) Kota Medan menjadi terminal tipe A kian menunjukkan hasil signifikan.

Hasil positif itu ditandai dengan kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Terminal Terpadu Amplas, Sabtu sore (4/1/2020).

Selain itu, saat ini status pengelolaan terminal telah dialihkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk direvitalisasi menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kedatangan Menhub adakah untuk melihat kondisi terkini terminal yang diresmikan pada tanggal 18 September 1991 tersebut dan melakukan koordinasi lanjutan dengan Pemda terkait.

Ia turut didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Agenda kunjungan Menhub

Tiba di TTA, Budi bersama Musa dan Akhyar lebih dahulu meninjau posko pengecekan urine bagi supir.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan melihat rencana revitalisasi TTA di sebuah papan informasi yang dijelaskan Direktur Prasarana Kemenhub RI Risal Wasal.

Selanjutnya, Menhub Budi beranjak menuju sebuah bus untuk melihat kelaikan angkutan dan berbincang dengan supir.

Ia mendengar berbagi masukan dan saran dari supir serta kendala yang mereka temui sebagai pelaku jasa transportasi.

Halaman
123
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved