Ingin Sukseskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, BPN Medan Minta Dukungan Pemkot

Pemkot Medan terima audiensi BPN yang meminta dukungan untuk menyukseskan program PTSL.

Ingin Sukseskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, BPN Medan Minta Dukungan Pemkot
Dok. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima audiensi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan di Balai Kota Medan, Senin (6/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menerima audiensi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Medan di Balai Kota Medan, Senin (6/1/2020).

Selain bersilaturahim, kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala BPN Kota Medan Sri Puspita Dewi itu juga bertujuan untuk mengenalkan dirinya sebagai Kepala BPN yang baru.

Akhyar pun memberi ucapan selamat datang dan bertugas kepada Sri yang hadir bersama sejumlah kepala seksi di berbagai bidang BPN Medan.

Ia berharap, ke depan BPN dapat menunjukkan prestasi kerja, juga membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menertibkan, mengelola, serta menjaga aset sesuai tugas dan fungsinya di bidang pertanahan.

“Selama ini, koordinasi dan komunikasi Pemkot dan BPN Kota Medan telah berjalan baik. Kami harap komunikasi ini dapat terus berlanjut,” ujar Akhyar dalam keterangan tertulis.

Apalagi, imbuh dia, banyak hal yang memerlukan koordinasi bersama, khususnya terkait aset-aset milik Pemkot Medan.

Sebelumnya, BPN Kota Medan menunjukkan kinerja konkret melalui program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Proram itu merupakan jaminan bukti sah kepemilikan tanah dan kepastian hukum guna menghindari konflik di tengah masyarakat.

"Lewat program PTSL, konflik terkait tanah yang mungkin kerap terjadi di masyarakat dapat diminimalkan,” kata Akhyar.

Selain itu, ia juga memuji BPN yang telah membantu dan memudahkan pemerintah daerah menata kota.

Halaman
12
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved