Saut Martua Tamba Dilantik Jadi Ketua DPRD Samosir

Tiga pimpinan DPRD Samosir, yakni Saut Martua Tamba (ketua) dan Basrun Sihombing dan Nasib Simbolon (wakil ketua) dilantik Senin (6/1/2020)

Saut Martua Tamba Dilantik Jadi Ketua DPRD Samosir
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
25 Anggota DPRD Samosir periode 2019-2024 foto bersama usai dilantik dalam rapat paripurna dewan berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/655/KPTS/2019 di gedung DPRD Samosir di Parbaba, Senin (25/11/2019) 

 Saut Martua Tamba Dilantik Jadi Ketua DPRD Samosir

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Tiga pimpinan DPRD Samosir, yakni Saut Martua Tamba (ketua) dan Basrun Sihombing dan Nasib Simbolon (wakil ketua) dilantik dalam sidang paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD, Senin (6/1/2020) di gedung DPRD Samosir.

Saut Martua Tamba mengatakan siap menerima kritik konstruktif dari masyarakat untuk turut mengkawal pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

"Sampaikan aspirasi ke kami, sebab gedung DPRD selalu terbuka untuk rakyat, karena kantor ini adalah milik rakyat," ujar Saut Tamba.

Pengambilan sumpah dan jabatan dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Balige, Paul Marpaung, disaksikan anggota DPRD, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan unsur FKPD Samosir.

Setelah acara pengambilan sumpah jabatan dan janji, Ketua DPRD Saut Tamba menerima palu sidang dari pimpinan DPRD sementara, Basrun Sihombing.

Rapidin Simbolon menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD Samosir periode sebelumnya, yang telah bersama-sama turut melakukan pembangunan Samosir.

"Diharapkan ke depannya kerja sama dan kemitraan dalam rangka melaksanakan pembelajaran di Samosir semakin baik dari sebelumnya, untuk mewujudkan Kabupaten Samosir yang maju dan sejahtera," ujar Rapidin.

Saut Martua Tamba mengatakan, sebelumnya telah dibentuk fraksi-fraksi dan pengusulan pimpinan sementara.

RAPBD juga sudah ditetapkan dan tinggal pelaksanaannya tahun 2020. Kemudian juga sudah dikaji kelengkapannya.

Saut menyampaikan, akan menghilangkan persepsi masyarakat bahwa DPRD itu hanya jalan-jalan. Artinya, setiap perjalan dinas harus berdampak langaung dan memiliki arti bagi Warga Samosir.

(Jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved