Akhyar Berharap Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia Bantu Masyarakat Berantas Hama

Menurut Akhyar, saat ini hama menjadi wabah yang dihadapi masyarakat di rumah hingga perkantoran.

Akhyar Berharap Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia Bantu Masyarakat Berantas Hama
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution apresiasi kehadiran ASPPHAMI saat audiensi di Balai Kota Medan, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, mengapresiasi kehadiran Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI), saat audiensi di Balai Kota Medan, Selasa (7/1/2020).

Ia berharap, organisasi yang berfungsi sebagai wadah dan fasilitator perusahaan pengendalian hama itu mampu membantu masyarakat menghadapi masalah hama.

“Ini kabar baik bagi masyarakat untuk membantu menangani masalah hama, salah satunya rayap yang cukup mengganggu kehidupan sehari-hari,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis.

Terlebih menurut dia, saat ini hama menjadi wabah yang dihadapi masyarakat di rumah hingga kantor.

Tak jarang, hama mengakibatkan kerusakan fasilitas dan furnitur. Jumlah dan kehadirannya hama juga tidak bisa diprediksi.

“Hama-hama seperti rayap ini sangat mengganggu dan meresahkan. Kadang, barang-barang yang kita jaga bisa saja tiba-tiba rusak, termasuk surat dan dokumen,” kata Akhyar.

Sebelumnya Ketua ASPPHAMI Medan Wesly Sianipar mengatakan, asosiasi tersebut berfungsi sebagai wadah komunikasi dan informasi perusahaan pengendalian hama yang berbasis pengendalian, vektor penyakit, dan kesehatan lingkungan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, lingkungan, dan permukiman. Kami berharap dapat menjadi mitra kredibel bagi pemerintah untuk bersinergi memberantas masalah hama di masyarakat,” kata Wesly.

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Anggara)

Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved