Pelatda PON Cabor Wushu Digelar Mulai Bulan Februari, Atlet Diminta Bersiap

Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Sumut memastikan para atlet wushu akan menjalani Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) mulai Februari

Pelatda PON Cabor Wushu Digelar Mulai Bulan Februari, Atlet Diminta Bersiap
Istimewa
Para atlet Wushu Sumut berfoto bersama pengurus WI dan KONI Sumut dalam rangka persiapan kejurnas Pra-PON di Babel beberapa waktu lalu. 

Pelatda PON Cabor Wushu Digelar Mulai Bulan Februari, Atlet Diminta Bersiap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Sumut memastikan para atlet wushu akan menjalani Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) mulai Februari mendatang, untuk persiapan gelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

"Rencananya nanti bulan Februari mulai pelatda cabang olahraga Wushu. Untuk berlatih akan dilakukan di pusat latihan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI). Kalau nanti memang ada rencana ke luar dan jadi di ACC sama KONI Sumut, mungkin kita ke luar (negeri)," kata Sekretaris Umum Pengprov WI Sumut, Heryanto, Selasa (7/1/2020) petang.

Saat ini, kata Heryanto, para atlet Wushu Sumut baik Sanda maupun Taolu memang belum dikumpulkan untuk menjalani latihan rutin.

Namun bukan berarti atlet tidak latihan mandiri. Dia mengatakan, para atlet sebagian sudah ada yang berlatih di Medan. Sedangkan sebagian lainnya masih khususnya atlet luar Medan tetap berlatih mandiri di daerah masing-masing.

"Belum semua atlet berkumpul dan berlatih di Medan. Sudah ada juga beberapa yang berlatih di YKWI. Tapi ini kan masih masa-masa liburan mereka," terangnya.

Heryanto menjelaskan meski masih dalam masa liburan, dia tetap berharap para atlet menjadi kualitas latihan.

Menurutnya sebagai patriot olahraga yang akan menghadapi ajang bergengsi PON, para atlet harus memiliki motivasi secara pribadi untuk tetap giat berlatih di manapun.

"Kita sebagai pengurus dan pelatih kan gak mungkin kita kontrol 24 jam. Nanti begitu mulai kita harus pahit-pahit bilang karena ini tahunnya PON jadi harus lebih jaga disiplin. Apalagi nanti jika dari pemerintah Sumut hadiahnya gede, itu diberikan pemerintah yang tak bisa pengprov WI berikan," tegasnya.

Lebih lanjut Heryanto menegaskan, para atlet untuk segera bersiap menjalani Pelatda PON. Dia berharap para atlet semakin giat berlatih untuk bisa menyumbang medali nantinya dari arena POn Papua.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved