Breaking News:

Toko Pecah Belah di Lubukpakam Dilahap Si Jago Merah, Api Berasal dari Lantai Dua

Api pertama kali muncul pada bagian lantai II yang dijadikan tempat tinggal.

TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berada di lantai dua Toko Terang Bintang di Jalan Cipto Lubukpakam, Kamis (9/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Toko Bintang Terang yang berada di Jln Cipto Lubukpakam Kabupaten Deliserdang hangus dilalap si jago merah Kamis, (9/1/2020) malam.

Toko dengan bangunan ruko berlantai dua itu terbakar sekitar 19.00 WIB. Dua jam setelah kejadian api belum juga berhasil dipadamkan. 

 
Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan toko yang menjual barang pecah belah ini bisa terbakar. Disebut-sebut api muncul karena dugaan korsleting listrik. Api pertama kali muncul pada bagian lantai II yang dijadikan tempat tinggal.
 
Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab yang diturunkan belum mampu menjinakkan api hingga pukul 21.00 WIB. Terlihat petugas kebakaran yang dibantu oleh Satpol PP, Polri dan TNI kesulitan memadamkan api karena sulit untuk menjangkau titik api di bagian lantai II. Untuk memudahkan pemadaman jerjak besi yang menempel dibagian luar jendela dibuka dengan paksa. 
 
Untuk membuka jerjak, petugas pun tampak kesulitan. Ketika itu tali dililitkan dibagian jerjak baru kemudian ditarik paksa dengan ramai-ramai. Pemilik-pemilik toko yang ada di sekitaran toko Bintang Terang ini pun ikut membantu saat itu. 
 
Mereka tampak bekerjasama membantu mengevakuasi barang-barang dagangan yang ada di dalam toko. Dari toko itu barang-barang dipindahkan ke bagian toko depan. Salah satu warga Ari menyebut kalau kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. 
 
"Apinya dari lantai dua bang. Kami pun tadi taunya karena ada yang teriak-teriak. Kita pun secara pasti enggak tau ini dari mana asal api,"kata Ari.
 
Hingga kini kasus kebakaran ini pun masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Belum dapat diketahui dari mana asal mula api muncul. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di sekitar lokasi kebakaran aliran listrik pun sudah dipadamkan. 
 
 
 
Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved