News Video

Budi Utomo Appreciation Day: Siswa Mampu Bernyanyi dengan Bahasa Asing

Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa menggelar Budi Utomo Appreciation Day di Lapangan Sekolah Budi Utomo Jalan Jurung No 33 Medan

TRIBUN-MEDAN.COM - Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa atas prestasi yang sudah diraih, Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa menggelar Budi Utomo Appreciation Day di Lapangan Sekolah Budi Utomo Jalan Jurung No 33 Medan, Jumat (10/1/2020).

Ketua Pelaksanaan Budi Utomo Appreciation Day sekaligus Bendahara Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa, Andrew mengatakan Budi Utomo Appreciation Day adalah hari para murid diberikan apresiasi agar mereka lebih semangat untuk belajar.

"Jadi untuk murid yang berprestasi, hari ini kita berikan sebuah apresiasi kepada mereka agar semangat lagi dalam pembelajaran," ucapnya.

Dalam acara ini, para siswa menampilkan beragam pentas seni mulai dari beragam tarian hingga nyanyian.

Mulai dari siswa TK, SD, SMP dan SMA turut tampil memeriahkan acara tersebut.

Hal yang unik, pada acara ini, siswa-siswa TK pun sudah bisa bernyanyi dengan lagu bahasa asing dengan suara merdu.

"Kita menampilkan beberapa pertunjukan yang berkaitan dengan program lima bahasa yang sudah kita jalanin selama setengah tahun ini. Lima bahasa itu terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Arab dan India," ujarnya.

Kata Andrew, nantinya mereka (siswa) bisa memilih bahasa apa yang ingin difokuskan.

"Peluang di luar negeri itu sangat besar dan dengan bisa berkomunikasi dengan bahasa tersebut maka kita akan punya peluang sukses yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Acara ini menghadirkan seminar parenting bertemakan karakter dan perilaku anak, dengan narasumber seorang psikolog, Dr Amanah Surbakti M.Psi.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved