Kapolda Sumut Angkat Suara Terkait Iptu Samson Sembiring Ditangkap Ketahuan Edarkan Sabu

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin angkat bicara terkait oknum Kapolsek Tanah Karo yang tersandung kasus peredaran narkoba.

Kapolda Sumut Angkat Suara Terkait Iptu Samson Sembiring Ditangkap Ketahuan Edarkan Sabu
Tribun-Medan.com/Sofyan Akbar
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memaparkan tangkapan Ditnarkoba di RS Bhayangkara Medan, Selasa (24/12/2019). 

MEDAN-TRIBUN.com, Medan - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin angkat bicara terkait oknum Kapolsek Tanah Karo yang tersandung kasus peredaran narkoba.

Dalam kasus ini, Kapolda menyampaikan bahwa tersangka sudah di tahan. Oknum yang dimaksuda adalah Kapolsek Payung Polres Tanah Karo Iptu Samson Susaei Sembiring (SS).

"Sekarang yang bersangkutan sudah kami tahan," tuturnya saat dikonfirmasi www.tribun-medan.com pada Jumat (10/1/2020) malam.

Kapolda Martuani Sormin juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memproses Iptu SS sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Dengan adanya keterkaitan oknum tersebut dalam kasus peredaran narkoba, Kapolda Martuani Sormin menyampaikan bahwa oknum tersebut akan dipidana.

"Yang bersangkutan juga akan diproses pidana," ungkap Kapolda Martuani Sormin.

Setelah adanya konfirmasi www.tribun-medan.com, Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung mengatakan bahwa penangkapan Iptu SS akibat keterlibatatannya dalam peredaran narkotika berjenis sabu.

"Benar, kasusnya masih dalam pengembangan. Oknum polisi tersebut sudah ditahan dan ditangani Ditresnarkoba dan Bidpropam Polda Sumut," ungkapnya.

Dalam penjelasannya, Kombes Pol Hendri Marpaung mengutarakan bahwa pengungkapan kasus itu berawal ketika polisi meringkus tiga orang pengedar narkoba yakni DK, GB dan JT di sebuah warung di seputaran jembatan Kambing, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, pada Sabtu (28/12/2019). (cr3)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved