Mantapkan Persiapan Atlet PON 2020, Pelatda Muaythai Sumut Bakal Datangkan Pelatih Thailand

Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sumut berencana mendatangkan pelatih asing dari Thailand untuk menggembleng para atletnya.

Mantapkan Persiapan Atlet PON 2020, Pelatda Muaythai Sumut Bakal Datangkan Pelatih Thailand
Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Kontingen Muaythai Sumut saat mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera di Bengkulu November 2019 yang juga babak kualifikasi Pra-PON Papua 

Mantapkan Persiapan Atlet PON 2020, Pelatda Muaythai Sumut Bakal Datangkan Pelatih Thailand

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Sumut berencana mendatangkan pelatih asing dari Thailand untuk menggembleng para atletnya.

Langkah ini sebagai persiapan untuk menghadapi gelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua yang dijadwalkan berlangsung Oktober mendatang.

"Untuk persiapan pelatda PON, kami lagi cari pelatih luar, langsung dari negeri asal Muaythainya yakni Thailand. Rencananya pelatihnya kita panggil melatih selama tiga bulan ke sini (Medan)," ujar Pelatih Atlet Muaythai Sumut, Amrinto Sinurat, Minggu (12/1/2020).

Amrinto menjelaskan, dalam program pembinaan atlet PON, pelatih asing nantinya akan bekerjasama dengan dua pelatih Sumut sebelumnya yang berhasil membawa 5 atlet meraih tiket lolos ke Papua. Berkekuatan lima atlet, Pengprov MI Sumut pun menargetkan bisa mendulang minimal dua medali emas.

Menurut Amrinto, target ini sesuai dengan capaian Muaythai Sumut di ajang Porwil se-Sumatera 2019 lalu. Namun tidak menutup kemungikinan atlet Sumut bisa mendulang lebih.

"Target kita mudah-mudahan dapat untuk PON 2020, dua medali emas. Peluang kita ada di kelas 45 dan 48 kg fighter putri," terangnya.

Lebih lanjut kata Amrinto, pada PON 2020 di Papua merupakan kali pertama cabor Muaythai dipertandingkan secara resmi.

Meski dia menilai kekuatan antar provinsi cukup merata, namun tetap mendorong petarung-petarung Sumut untuk bisa memanfaatkan peluang.

Selama pemusatan latihan, para atlet akan kembali dibenahi setiap kekurangannya baik teknik maupun fisiknya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved