TRIBUN-MEDAN-WIKI: Mengenal Lebih Dekat Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan

Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, terletak di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

TRIBUN-MEDAN-WIKI: Mengenal Lebih Dekat Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan
Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar
Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, terletak di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, (12/1/2020). 

Mengenal Lebih Dekat Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan

Laporan Reporter Tribun Medan/Aqmarul Akhyar

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com- Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, terletak di Jalan Sisingamangaraja, Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

Taman ini merupakan tempat peristirahatan terkahir para pahlawan-pahlawan kota Medan, Minggu (12/1/2020).

Makam pahlawan tersebut diresmikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia yang juga ditandatangani oleh berbagai pihak dari intansi pemerintah sampai intansi militer.

Penandatangan yang paling tampak dari peresmian Taman Makam Pahlawan ini yaitu dengan adanya tanda tangan di batu prasasti, tanda tangan dari Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia, Inten Soeweno, dan Gubernur Sumatera Utara, Rajainal Siregar, dan Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jendral TNI Arie J Kumaat, pada tanggal 1 Agustus 1995.

Kemudian, batu prasasti sebelah kiri dari gerbang makam pahlawan tersebut, bertuliskan ucapan terima kasish dari Menteri Sosial atas pemugaran Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan Provinsi Sumatera Utara.

Batu tersebut juga berisi nama-nama pejabat daerah setempat dan ditandatangani oleh Inten Soeweno, pada 1 Agustus 1995.

Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan sering dikunjungi banyak orang. Tempat ini juga sering dipakai untuk acara kenegaraan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Biasanya ramai pada saat bulan Agustus di hari kemerdekaan, dan hari pahlawan serta hari nasional lainnya.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved