Kedatangan 6 Pemain Trial, Manajemen dan Pelatih PSMS Philip Hansen Bakal Lihat Kualitas

Manajemen PSMS Medan bersama tim pelatih tengah fokus mempersiapkan amunisi untuk mengarungi Liga 2 PSSI musim tahun 2020.

Kedatangan 6 Pemain Trial, Manajemen dan Pelatih PSMS Philip Hansen Bakal Lihat Kualitas
Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang 

Kedatangan 6 Pemain Trial, Manajemen dan Pelatih PSMS Philip Hansen Bakal Lihat Kualitas

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan bersama tim pelatih tengah fokus mempersiapkan amunisi untuk mengarungi Liga 2 PSSI musim tahun 2020.

Setelah sebelumnya mengontrak tujuh pemain, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan ada sebanyak enam pemain yang kembali hadir di Stadion Kebun Bunga untuk menjalani trial.

Dua diantaranya adalah adik mantan penggawa PSMS Teddy Berlian, yakni Tanjung Sugiarto serta seorang pemain U-20 yang sempat merumput di klub Barito Putra.

"Ada dari Ternate, ada dari Jakarta dari Tira namanya Tanjung Sugiarto adik Teddy Berlian berposisi sebagai bek kanan. Ada dari Barito U-20 anak Medan namanya si Didit kita kasih kesempatan juga, dia datang sendiri gak kita panggil. Yang lain saya gak hafal namanya karena baru tadi," ujarnya saat ditemui Senin (13/1/2020) malam.

Mulyadi menjelaskan, para pemain tersebut juga bergabung dengan pemain trial PSMS lainnya untuk berlatih sekaligus dinilai langsung oleh tim pelatih. Rencananya hari Rabu nanti akan kembali diputuskan mana pemain trial yang akan didepak dari tim.

"Tadi saya diskusi dengan coach Philip, besok (hari Selasa) kan ada latihan di Teladan. Jadi bisa menilai dari yang enam datang ini berapa yang layak dan bisa memperkuat PSMS. Dan mungkin hari Rabu bakal ada beberapa pemain yang out," terangnya.

Sementara itu, pelatih kepala PSMS Medan, Philip Hansen mengatakan bahwa sebelum di kontrak, para calon penggawa skuat Ayam Kinantan wajib mengikuti trial di bawah pantauannya langsung. Dengan mengikuti trial, sebagai pelatih dia dapat melihat apakah kualitas pemain cukup layak bergabung dalam timnya.

"Alhamdulillah ada datang hari ini 6 orang pemain trial. Ini banyak pemain muda yang bagus nih. Harus tetap trial. Saya gak mau, apapun ceritanya yetap trial dulu," ujarnya.

Lebih lanjut kata Philip, dalam sesi latihan Senin sore dia melihat para pemain baru yang mengikuti trial cukup memiliki potensi. Namun dia masih akan melihat hingga beberapa hari ke depan. Nantinya para pemain yang dinilai cocok bergabung akan dikontrak. Sebaliknya yang dianggap belum layak akan dicoret.

"Saya lihat ada 3-4 pemain yang bagus (dari 6). Tapi saya tentukan setelah latihan nanti di Teladan pasti akan ada yang dicoret," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved