Sumut Bakal Punya Cabang Olahraga Baru, Triathlon Segera Bergabung dengan KONI

Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumatera Utara menggelar audiensi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumut

Sumut Bakal Punya Cabang Olahraga Baru, Triathlon Segera Bergabung dengan KONI
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumatera Utara, Kolonel (Inf) Azhar Muliyadi (tengah) dan jajaran saat beraudiensi dengan Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis (dua, kanan) dan jajaran Senin (13/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Sumatera Utara menggelar audiensi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumut bertempat di Sekretariat KONI Sumut, Jalan Willem Iskandar Pasar V, Senin (13/1/2020).

Ketua Umum Pengprov Federasi FTI Sumatera Utara, Kolonel (Inf) Azhar Muliyadi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan yang kedua kalinya untuk membahas perkembangan kepengurusan terkait rencana bergabung menjadi anggota di KONI Sumut.

Mereka menargetkan, Cabor yang memainkan tiga olahraga sekaligus yakni Bersepeda, lari dan Renang ini bisa resmi tergabung sebagai anggota di bawah naungan KONI Sumut mulai tahun ini.

"Olahraga Triathlon terdiri dari cabor bersepeda, renang dan lari. Ini merupakan olahraga yang cukup bagus. Kita sudah yang kedua kali audiensi ke KONI Sumut, mudah-mudahan nanti bulan Februari sudah masuk dalam anggota kepengurusan KONI Sumut secara resmi," ujar Azhar usai audiensi.

Azhar menjelaskan saat ini pihaknya tengah fokus untuk menambah jumlah pengurus cabang di Sumut. Hal itu sebagai salah satu langkah untuk memenuhi persyaratan bergabung sebagai anggota KONI Sumut.

"Saat ini pengcab sudah ada di Tapanuli Tengah. Nanti di Medan juga akan buka. Kemudian di daerah Tobasa, Deliserdang sama Sergai. Khususnya di daerah yang ada danau atau perairan. Kita harapkan minimal bisa 10 pengcab supaya berjalan lancar sesuai dengan ketentuan dari KONI," terangnya.

Lebih lanjut kata Azhar, pihaknya menargetkan cabor Triathlon bisa turut dipertandingkan di PON 2024. Apalagi menurutnya perkembangan olahraga Triathlon semakin bagus.

Karena itu untuk jangka panjang, pihaknya akan mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk pembinaan baik teknis maupun atlet. Dia berharap Triathlon bisa turut menyumbangkan Prestasi bagi Sumut ke depan.

"Nanti pengebangan (SDM) akan kita libatkan dari TNI/Polri dan juga masyarakat umum yang memang sudah terbina sejak lama. Dan untuk PON juga mudah-mudahan kita sudah bisa ikut," pungkas Azhar yang juga Kakanwil Kementerian Pertahanan Sumut ini.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved