Breaking News:

Tergabung dalam FODA, Para Seniman Ingin Percantik Flyover di Medan, Ini Rencana Mereka

Komunitas doodle art di Medan, Full of Doodle Art (FODA) Medan berencana ingin membuat mural untuk menghias jembatan flyover di Medan

Istimewa
Nafa bersama salah seorang anggota Foda lainnya menunjukkan hasil karya doodle artnya 

TRIBUN-MEDAN.com - Komunitas doodle art di Medan, Full of Doodle Art (FODA) Medan berencana ingin membuat mural untuk menghias jembatan flyover di Medan.

Hal ini disampaikan Ketua FODA Medan Nafa Fadhila saat ditemui Tribun Senin (13/1/2020).

Nafa menyampaikan rencananya bersama FODA Medan ke depan yakni ingin membuat mural di jembatan-jembatan flyover yang ada di Medan.

"Rencananya tuh pengen buat mural di flyover. Khususnya di flyover Amplas, soalnya kan itu dekat dengan Bandara Kualanamu, jadi kalau orang datang dari manapun akan lewat dan melihat, sayang kan kalau tidak dihias," tutur Nafa.

Selain itu, ia juga berencana untuk membuat sebuah pasar kesenian kreatif di Medan. Tujuannya agar kreatifitas anak-anak muda di Medan bisa terus berkembang.

"Sama juga pengen buat creative art market, jadi semacam wadah gitu untuk anak-anak muda di Medan dari komunitas manapun bisa memamerkan hasil karyanya di sana, sekaligus juga bisa dijual. Kalau di Medan belum ada itu, di Jawa sudah banyak," sambungnya.

Pada waktu yang berbeda, menanggapi hal tersebut seorang warga Medan Mai (22) yang merupakan mahasiswi tingkat akhir di salah satu Universitas Negeri di Medan mengaku bahwa dirinya sangat mendukung rencana yang diusung oleh FODA Medan ini.

"Jadi doodle art sebuah karya yang gakbisa diungkapkan dengan kata-kata. Karena itu bagus banget dan banyak dri orang yang susah untuk mnggambar sebuah doddle art ini. Kalau di bilang untuk tujuan daya tarik ya, bagus juga ini membuat suasana kota semakin berwarna," katanya kepada Tribun Senin (13/1/2020).

Ia menambahkan, jika pembuatan mural ini terealisasi, ia berharap dibuat di tempat semestinya.

"Tapi kalau bisa plis jangan di bangunan tua yang usang. Karena itukan bangunan peninggalan. Kalau mau buat ya di tempat berkhusus untuk doodle art," katanya.

Mai berharap rencana tersebut bisa membuat daya tarik wisatawan untuk datang ke Medan.

"Semoga kalau itu direalisasikan makin banyak anak Medan mau berkreatifitas dan juga bisa menjadi daya tarik wisatawan," katanya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved