News Video

15 Adegan Pembunuhan Jamaluddin, Mulai dari Mau Nikah Hingga Dijanjikan Umrah dan Uang Rp 100 juta

Polda Sumatera Utara bersama Polrestabes Medan telah melakukan rekonstruksi tahap awal kasus pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin

15 Adegan Pembunuhan Jamaluddin, Mulai dari Mau Nikah Hingga Dijanjikan Umrah dan Uang Rp 100 juta

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara bersama Polrestabes Medan telah melakukan rekonstruksi tahap awal kasus pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin, Senin (13/1/2020) kemarin.

Terdapat lima tempat yang dijalani oleh tersangka Zuraida Hanum, M Jefri Pratama, dan M Reza Fahlevi untuk melakukan rekonstruksi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan ada belasan adegan rekonstruksi yang dilakukan ketiga tersangka.

"Ada 15 reka adegan yang dilakukan pada lima tempat berbeda," kata Tatan, Selasa (14/1/2020).

Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Zuraida Hanum yang juga istri korban Jamaluddin (kiri), dan eksekutor pembunuhan Jefri Pratama (kanan), memperagakan adegan tempat bertemunya dengan seorang eksekutor saat rekonstruksi atau reka ulang di Cafe Every Day Jalan Ringroad Medan, Sumatera Utara, Senin (13/1/2020).Tribun Medan/Riski Cahyadi
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Zuraida Hanum yang juga istri korban Jamaluddin (kiri), dan eksekutor pembunuhan Jefri Pratama (kanan), memperagakan adegan tempat bertemunya dengan seorang eksekutor saat rekonstruksi atau reka ulang di Cafe Every Day Jalan Ringroad Medan, Sumatera Utara, Senin (13/1/2020).Tribun Medan/Riski Cahyadi (Tribun Medan/Riski Cahyadi)

Dijelaskan Tatan kelima reka adegan dilakukan di antaranya pada Cafe Every Day, Cafe Reza, Coffe Town, Helvetia  dan rumah tempat tinggal Reza. Satu tempat lainnya termasuk Pasar Melati tempat para tersangka membeli perlengkapan untuk menghabisi nyawa korban.

"Kita hitung semua sekitar lima tempat. Ada beberapa yang saling berdekatan. Reka adegan dimulai pukul 13.30-18.00 WIB," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tatan menuturkan bahwa untuk rekonstruksi selanjutnya akan dilakukan dirumah rumah Jamaluddin.

"Nanti untuk rekonstruksi selanjutnya akan dilakukan di TKP rumah Jamaluddin. Kapan waktunya masih dikoordinasikan," jelasnya.

TERUNGKAP, Zuraida Hanum Berencana Nikah dengan Eksekutor Jepri Pratama Usai Bunuh Hakim Jamaluddin

Halaman
1234
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved