3 Pencuri Barang Penumpang Kereta Api Sribilah Rantauprapat-Medan Ditangkap

Tim Pengamanan Tertutup (Pamtub) Polsuska menangkap tiga orang yang diduga pelaku pencurian barang penumpang.

3 Pencuri Barang Penumpang Kereta Api Sribilah Rantauprapat-Medan Ditangkap
Dok. PT KAI
Vice President KAI Divre I SU Rusi Haryono saat pembinaan petugas pengamanan, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com-Tim Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) KAI Divre I mengamankan tiga orang yang diduga melakukan pencurian di atas Kereta Api Sribilah Nomor U51 relasi Rantauprapat-Medan, Selasa (14/1/2020) dini hari.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I, M Ilud Siregar menuturkan, pencurian terjadi, Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tim Pengamanan Tertutup (Pamtub) Polsuska menangkap tiga orang yang diduga pelaku pencurian barang penumpang.

"Dari hasil penggeledahan mengamankan barang bukti berupa dua buah HP merk iPhone, satu buah cincin emas, satu buah kartu ATM BCA dan dua buah slot Sim HP di atas Kereta Api Sribilah Nomor U51 relasi Rantauprapat-Medan."

"Operasi Tim Pamtub Polsuska dilakukan setelah sehari sebelumnya menerima laporan dari seorang penumpang Kereta Api Sribilah nomor U56 relasi Medan-Rantauprapat, Senin, (13/1/2020) malam telah kehilangan dua buah ponsel merk iPhone dan kartu ATM BCA," ujarnya.

Tim  langsung melacak keberadaan pelaku.

"Pelaku membeli tiket kereta api Sribilah nomor U51 relasi Rantauprapat - Medan dengan rencana kembali ke Medan yang diduga akan melakukan aksinya. Saat posisi perjalanan Kereta Api Sribilah melewati Stasiun Tebingtinggi pada pukul 03.00 WIB, pelaku yang sudah menjadi target operasi (TO) akan melakukan aksinya dengan pencurian tas milik penumpang yang berisi alat kerja sebuah laptop. Saat pelaku melakukan aksinya, Tim Pamtub Polsuska langsung menangkap dan mengamankan pelaku serta dua orang rekan kerjanya yang mengawasi situasi," jelasnya.

Ketiga pelaku dibawa petugas pengamanan kereta api ke Polres Labuhanbatu untuk di proses sesuai aturan dan proses hukum yang berlaku.

Ilud Siregar menyampaikan kepada para penumpang dan masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan angkutan kereta api untuk tidak membawa barang-barang yang berlebihan.

"Usahakan jangan membawa barang yang berlebihan serta menjaga barang-barang bawaannya," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved