Berlaga di Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Pelatih PSMS Philip Hansen Andalkan Pemain Muda dan Senior

Skuat PSMS Medan di bawah asuhan pelatih kepala Philip Hansen kini tengah fokus mematangkan persiapan jelang turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup

Berlaga di Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Pelatih PSMS Philip Hansen Andalkan Pemain Muda dan Senior
TRIBUN MEDAN / Chandra Simarmata
Pelatih PSMS Medan, Philip Hansen 

Berlaga di Turnamen Edy Rahmayadi Cup, Pelatih PSMS Philip Hansen Andalkan Pemain Muda dan Senior

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Skuat PSMS Medan di bawah asuhan pelatih kepala Philip Hansen kini tengah fokus mematangkan persiapan jelang turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup pada 16-18 Januari 2020.

Menurut Philip, meski sebagai event pra-musim, baginya ajang itu juga menjadi pemanasan bagi anak asuhnya sebelum mengarungi sengitnya kompetisi Liga 2 PSSI musim 2020.

"Kita kan barometernya memang Edy Rahmayadi Cup dulu nih. Dan target yang paling utama adalah Liga 1. Jadi saya mau lihat kerangka tim yang benar. Ini banyak pemain muda yang bagus," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Pelatih berlisensi A AFC ini juga mengatakan, kerangka tim PSMS dalam turnamen Edy Rahmayadi cup akan mengandalkan gabungan pemain senior dan junior.

Para pemain yang tengah menjalani trial juga akan dipilih untuk dibawa memperkuat skuat Ayam Kinantan.

"Legimin masuk. Iya gabungan antara pemain yang sudah dikontrak dan trial. Makanya saya lihat ini (pemain) dari latihan-latihan. Orang-orangnya sudah di sini (untuk Edy Rahmayadi Cup)," terangnya.

Lebih lanjut kata Philip, ajang Edy Rahmayadi Cup juga bermanfaat baginya sebagai sarana untuk memantau kualitas para pemain tersebut sebelum dikontrak nantinya. Jadi dari turnamen itu, dia akan melihat kemampuan para pemain berstatus trial apakah bakal di kontrak atau didepak.

"Kalau pemain (trial) bagus pasti akan dikontrak. Makanya dari latihan-latihan saya lihat (pantau) ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, adapun tim-tim yang dijadwalkan hadir mengikuti turnamen Edy Rahmayadi Cup yang akan digelar di Stadion Teladan Medan adalah Felda United FC (Malaysia), Boeung Ket FC (Kamboja) serta Penang FA.

Sebelumnya Geylang International FC (Singapura) awalnya bakal turut berpartisipasi, namun batal sehingga digantikan tim asal Malaysia, Penang FA.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved