Kedai Tok Awang

Entah Apa yang Merasuki Barcelona

Fakta lain menunjukkan, sebagai pelatih Betis, Setien tujuh kali menghadapi Barcelona dan hanya mampu satu kali menang. Enam laga lainnya kalah.

Entah Apa yang Merasuki Barcelona
www.fcbarcelonanoticias.com
Pelatih Barcelona, Quique Setien 

Para pengunjung Kedai Tok Awang punya jago di tiap liga Eropa. Tak terkecuali La Liga Spanyol. Dan sebagaimana kecenderungan di negara-negara di luar Spanyol, pengunjung Kedai Tok Awang, baik yang tetap maupun tentatif, terbagi ke dalam dua besar. Jika tidak Barcelona tentunya Real Madrid.

Memang, terkadang, ada juga yang mendukung Atletico, Valencia, Sevilla, bahkan Espanyol dan Deportivo La Coruna. Namun bisa dipastikan dukungan ini bukan sungguhan. Kalau pun ada persentasenya kecil sekali.

Polanya mudah ditangkap. Tatkala Atletico berhadapan dengan Real, maka pendukung Barcelona akan ramai-ramai mendukung Atletico. Tiba-tiba mereka jadi pecinta Diego Simeone. Pula demikian apabila Barcelona bentrok dengan Espanyol. Tak perlu bantuan analis sepak bola untuk menyimpulkan pendukung Real Madrid berpihak ke mana.

Maka, meski pun hanya dua golongan, duel terjadi sepanjang tahun. Mereka meributkan semua hal yang berkaitpaut dengan musuh masing-masing. Di dalam maupun di luar lapangan. Saat Cristiano Ronaldo masih di Real Madrid, bahkan urusan gaya rambutnya dirasa perlu untuk dipertentangkan dengan Lionel Messi.

Hari ini mereka ribut lagi. Perkaranya, pendepakan Ernesto Valvarde dari kursi pelatih kepala Barcelona. Adalah Jontra Polta yang pertama kali buka calak.

Jon sebenarnya anomali di Kedai Tok Awang. Dia bukan suporter klub mana pun. Dia mendukung klub mana saja, sepanjang klub itu potensial memberikan keuntungan baginya. Sikap yang pada dasarnya membuat dia tidak pernah terlibat saling sindir saling ejek.

Namun kali ini berbeda, Jon menyerang Barcelona. "Aneh kali kutengok Barcelona ini. Kok, bisa, lah, pelatih kayak gitu yang mereka pilih," katanya.

Senin malam, 13 Januari 2020, waktu Barcelona, manajemen klub memberhentikan Valverde dan menyerahkan posisi kepada Quique Setien. Siapa Setien? Jika bukan analis sepak bola atau orang yang intens mencermati La Liga Spanyol, pastinya tidak akan tahu.

"Awak udah gugling-gugling ini, Ketua," ujar Sangkot. "Ini dapat awak tim yang pernah dilatihnya. Racing Santander, Poli Ejido, Equatorial Guinea, Logrones, Lugo, Las Palmas, dan Real Betis."

"Makjang, klub-klub papan bawah semua, ya," ucap Sudung.

Halaman
1234
Penulis: T. Agus Khaidir
Editor: T. Agus Khaidir
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved