Jadi Unggulan, Pengprov Wushu Sumut Hanya Targetkan 6 Emas di PON 2020

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumut mengusung misi besar pada PON Papua 2020.

Jadi Unggulan, Pengprov Wushu Sumut Hanya Targetkan 6 Emas di PON 2020
HO
Atlet Wushu Sumut yang berlaga di kejurnas PraPON 20 Juni 2019 lalu di Bangka Belitung saat berfoto bersama pengurus KONI dan wushu Sumut Beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan di Sumatera Utara, Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumut mengusung misi besar pada PON Papua 2020.

Sekretaris Umum (sekum) pengprov WI Sumut, Heryanto mengatakan setelah melalui pembahasan, pihaknya menargetkan bisa menyumbang minimal 6 medali emas pada PON ke-XX yang rencananya akan digelar bulan Oktober nanti.

"Sudah bahas dengan KONI, mungkin Wushu targetkan minimal enam emas dulu," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Heryanto menjelaskan, meski Pengprov WI Sumut membidik enam medali emas, tak menutup kemungkinan bisa mendulang lebih banyak.

Pasalnya, berkaca dari PON 2016 lalu di Jawa Barat, Wushu Sumut yang tidak tampil di seluruh kelas mampu membuat kejutan dengan memboyong sembilan medali emas. Karena itu torehan prestasi empat tahun lalu tentu jadi pelecut semangat para atlet untuk merebut emas. Apalagi tahun ini tim wushu Sumut juga akan tampil di seluruh kelas.

"Melihat dari hasil kejurnas kita emasnya enggak banyak dibanding tahun 2015, meski lebih banyak yang lolos tahun ini. Enggak masalah target enam di awal, yang penting persiapan kalau bagus mudah-mudahan melebihi target lagi," harapnya.

Heryanto mendorong para atlet untuk lebih serius menjalani pelatda yang dijadwalkan berlangsung mulai awal bulan Februari. Dia mengatakan dukungan serta hadiah yang bakal diberikan oleh Pemrov Sumut, atlet harus bisa menjadi motivasi untuk berlomba menghasilkan prestasi.

"Nanti setelah pelatda mulai kita harus pait-pait bilang ini tahun PON harus disiplin. Bonus-bonus itu yang pelatih sama pengurus tidak bisa berikan. Yang bisa berikan Gubernur," tutupnya.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved