Jaring Pelatih PON, KONI Sumut Akan Libatkan Tim dari UPI Bandung

Setelah selesai menggelar tes bagi atlet PON, KONI Sumut rencananya juga akan melakukan seleksi terhadap calon pelatih pelatda.

Jaring Pelatih PON, KONI Sumut Akan Libatkan Tim dari UPI Bandung
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Para atlet mengikuti tes fisik persiapan Pelatda PON Papua 2020, di stadion Unimed, Sabtu sore (11/1/2020). 

Jaring Pelatih PON, KONI Sumut Akan Libatkan Tim dari UPI Bandung

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah selesai menggelar tes bagi atlet PON, KONI Sumut rencananya juga akan melakukan seleksi terhadap calon pelatih pelatda.

Dijadwalkan seleksi calon pelatih PON tersebut akan digelar tanggal 20-25 Januari 2020 sebelum mulainya pelatda PON awal bulan Februari.

Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumut, Prof Agung Sunarno dalam proses seleksi pelatih, pihaknya juga akan melibatkan tim dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebagai tim pendamping.

Agung mengatakan, dengan melibatkan tim di luar Sumut, maka seleksi pelatih akan lebih objektif.

Diharapkan dengan langkah itu akan bisa diperoleh pelatih berkualitas yang mampu membina atlet untuk meraih prestasi di PON tahun depan.

"Tim pengawasan dan pendampingan (wasping) KONI Sumut juga akan didampingi tim dari UPI Bandung dalam seleksi pelatih biar fair kan gitu. Jadi supaya dapat pelatih yang qualified," ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Prof Agung menuturkan, bisa menjadi pelatih PON merupakan satu peluang sekaligus tanggung jawab besar. Mereka pun diharapkan bisa lebih maksimal lagi dalam program pelatda nanti.

Guru besar UNIMED ini yakin para pelatih tentu lebih paham dalam pembinaan apalagi mereka juga sudah pasti ada meloloskan atletnya ke PON Papua.

Karena itu, Agung pun mengharapkan para pelatih nantinya mampu memberikan yang terbaik dan menjalankan program pembinaannya semaksimal mungkin.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved