Kerusuhan di Bahorok, Wakil Bupati Langkat Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Syah Affandin, menyampaikan imbauan terkait kerusuhan di Desa Tanjung Lenggang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Kerusuhan di Bahorok, Wakil Bupati Langkat Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi
Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan beri arahan ke personel di Polsek Bahorok 

Kerusuhan di Bahorok, Wakil Bupati Langkat Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Syah Affandin, menyampaikan imbauan terkait kerusuhan di Desa Tanjung Lenggang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Ia mengajak masyarakat tetap tenang dan menjaga kedamaian di Bumi Bertuah.

"Saya meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis lagi. Mari sama-sama kita selesaikan dan menjaga kekondusifan Bumi Betuah kita bersama," kata Wakil Bupati, Selasa (14/1/2020).

Ia meminta masyarakat agar menyerahkan proses hukum kepada pihak Kepolisian. Saat ini Polres Langkat terus melakukan pengamanan untuk menjamin Kamtibmas di Bahorok.

"Tolong percayakan kepada aparat hukum. Karena kita semuanya akan rugi apabila ada fasilitas-fasilitas umum, fasilitas publik, fasilitas masyarakat yang kita bangun bersama jadi rusak atau dirusak," kata Wabup Langkat

Saat ini aparatur Pemkab Langkat juga berupaya mengawal perkembangan kasus tersebut.

Aparatur pemerintahan sudah melakukan mediasi dan penyuluhan kepada masyarakat setempat.

"Biarkan polisi bekerja sesuai standar operasional dan undang-undang berlaku. Kita harus tetap tenang dan menjaga ketertiban umum. Jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini, apalagi sampai ada yang meninggal dunia," katanya.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan mengatakan sejauh ini aparat Polres Langkat siaga di lokasi. Mereka turut dibantu Brimob Polda Sumut yang terus berjaga-jaga di Kecamatan Bahorok.

"Kami harapkan masyarakat tidak melakukan hal-hal anarkis dan tidak main hakim sendiri. Kita masih pantau dan menempatkan polisi di beberapa tempat di lokasi kejadian demi mengantisipasi kerusuhan terjadi lagi," ujarnya.

"Masyarakat agar dapat mematuhi segala aturan yang berlaku dan mempercayakan penanganan kasus itu kepada polisi. Kami berupaya maksimal untuk menjaga seluruh wilayah Langkat dalam keadaan aman bagi seluruh masyarakat," pungkasnya. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved