Ribuan Pelamar CPNS Dairi Rela Panas-panasan demi Stempel Kartu Ujian

Ribuan pelamar CPNS memadati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Selasa (14/1/2020).

TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Ribuan pelamar CPNS Kabupaten Dairi memadati kantor BKPSDM Dairi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sidikalang, Selasa (14/1/2020). 

Ribuan Pelamar CPNS Dairi Rela Panas-panasan demi Stempel Kartu Ujian

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Ribuan pelamar CPNS memadati kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Selasa (14/1/2020).

Hari ini merupakan jadwal bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi untuk menstempel kartu ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

Sejumlah pelamar yang ditemui Tribun Medan mengeluhkan sistem penerimaan pelamar oleh BKPSDM Dairi.

"Enggak bagus sistemnya. Saya datang dari jam 8 pagi, tetapi belum siap juga. Pelamar yang datang di belakang saya, sudah siap dan sudah pulang malah," kata Sitanggang, pelamar CPNS Dairi asal Pangururan, Kabupaten Samosir.

Hal senada diungkapkan Wati, pelamar asal Kabupaten Labuhan Batu. Menurutnya, penyelenggara tidak siap menghadapi pembeludakan pelamar CPNS.

Hal itu terlihat dari tidak adanya pengaturan antrean.

"Berserak sekali pelamarnya. Tempatnya sempit, kita desak-desakan. Pokoknya sistemnya enggak bagus," kata pelamar yang mengincar posisi Guru Ekonomi ini.

Kepala BKPSDM Dairi, Dapot Hasudungan Tamba mengatakan, penstempelan kartu ujian sebetulnya bisa dilakukan saat hari pelaksanaan ujian.

Halaman
1234
Penulis: Dohu Lase
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved