Sahari Gultom Dipanggil Timnas U-19, M Halim Gantikan Posisi Pelatih Kiper PSMS Medan

Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, harus meninggalkan tim Ayam Kinantan jelang turnamen pra-musim Edy Rahmayadi Cup.

Sahari Gultom Dipanggil Timnas U-19, M Halim Gantikan Posisi Pelatih Kiper PSMS Medan
Istimewa
Pelatih Kiper PSMS Sahari Gultom 

Sahari Gultom Dipanggil Timnas U-19, M Halim Gantikan Posisi Pelatih Kiper PSMS Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, harus meninggalkan tim Ayam Kinantan jelang turnamen pra-musim Edy Rahmayadi Cup.

Pasalnya, Sahari Gultom dipanggil Timnas U-19 selama seminggu.

Kepergian Sahari Gultom melatih Timnas U-19, sempat membuat kekosongan posisi pelatih kiper. Namun, Manajemen PSMS langsung mencari pengganti sementara Gultom, yakni M Halim.

"Ya Sahari Gultom dipastikan tidak mendampingi PSMS untuk Edy Rahmayadi Cup. Karena beliau ke Jakarta dipanggil Timnas U-19. Makanya langsung cari pengganti sementara, M Halim," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan peran Gultom selama turnamen pra-musim Edy Rahmayadi Cup akan dikendalikan oleh mantan pemain dan pelatih kiper PSMS itu.

Namun, untuk kompetisi Liga 2 nanti, Mulyadi belum bisa menjabarkan. Pasalnya, masih melihat situasi ke depan bagaimana nasib Gultom bersama Timnas U-19.

"Untuk turnamen Edy Rahmayadi Cup sudah pasti yang pegang M Halim. Tapi untuk kompetisi Liga 2 belum tahu ke depan bagaimana. Kita lihat situasi dulu Gultom sama Timnas U-19 bagaimana," bebernya.

Seperti diketahui, selain Sahari Gultom, kiper anyar PSMS yang baru dikontrak, Muhammad Adi Satryo, juga ikut training camp (TC) seleksi Timnas Indonesia U-19.

TC ini yang dipersiapkan untuk AFC Cup U-19 2020 ini akan dihelat di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

Sebelumnya Sahari dan Adi Satryo juga sudah saling kerja sama kala memperkuat timnas Indonesia U-19 pada perhelatan Piala AFF U-19 tahun lalu.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved