Sosok Hendrisman Rahim, Mantan Dirut Jiwasraya yang Ditetapkan Tersangka oleh Kejagung

Diangkat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada 15 Januari 2008.

Sosok Hendrisman Rahim, Mantan Dirut Jiwasraya yang Ditetapkan Tersangka oleh Kejagung
Kompas.com / Josephus Primus
Hendrisman Rahim 

Sosok Hendrisman Rahim, Mantan Dirut Jiwasraya yang Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim menjadi menjadi tersangka dan ditahan Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Usai diperiksa, Hendrisman Rahim telah terlebih dahulu keluar dari gedung tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

Terlihat dua tangan Hendrisman Rahim diborgol oleh penyidik Kejaksaan Agung RI.

Ia tampak tertunduk dan berlalu menyusuri kerumunan awak media dan menuju mobil tahanannya masing-masing.

Hendrisman Rahim akan ditahan di Guntur Pangdam Jaya, Jakarta Timur.

Ia memulai karier di industri asuransi sebagai Calon Pegawai Negeri Bagian Servis dan Analis di INDORE dan pada 2000-2008 menjadi Direktur Utama ReINDO.

Tercatat juga aktif berkegiatan pada AAJI sebagai Ketua Umum, Ketua Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Ketua Majelis Persatuan Aktuaris Indoensia (PAI), serta Ketua Yayasan Asuransi Indonesia (YAI).

Selain jadi Direktur Utama, ia juga pernah dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode tahun 2014-2017. Pada saat itu adalah periode kedua kepemimpinan Hendrisman di AAJI.

Sebelumnya, dirinya sempat mengemban posisi sebagai Direktur Utama PT Reasuransi Internasional Indonesia.

Dikutip data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti dikutip dari Kompas.com, tercatat Hendrisman memiliki total harta sebesar Rp 17.354.585.093.

Bila diperinci, aset Hendrisman berupa empat properti tanah dan bangunan yang tersebar di Tangerang, Bekasi, dan Jakarta Pusat, yang nilainya mencapai Rp 3.863.079.000.

Selain itu, Hendrisman juga memiliki deretan kendaraan mewah satu Mobil merek Lexus, dua Mercedes Benz, satu Toyota Alphard, dan satu Lexus Jeep.

Dalam laporan harta kekayaan yang dilaporkan tahun 2018 itu, Hendrisman juga melaporkan kepemilikan tiga unit motor gede atau moge Harley Davidson.

Hendrisman memang diketahui hobi melakukan touring menunggangi moge Harley Davidson dalam beberapa kesempatan. Total harta bergerak dimilikinya sebesar Rp 2.850.000.000.

 

Artikel ini tayang di tribunnews.com dengan judul Mengenal Sosok Hendrisman Rahim, Mantan Dirut Jiwasraya yang Ditahan Kejagung

Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved