Tiga Pelaku Pencurian Pecah Kaca di DPRD Sumut Gasak Uang Rp 60 Juta, Dua Tersangka Ditembak

Tim Satreskrim Polrestabes Medan telah mengamankan tiga orang tersangka pelaku pencurian uang senilai Rp 60 juta di halaman parkir DPRD Sumut.

Tiga Pelaku Pencurian Pecah Kaca di DPRD Sumut Gasak Uang Rp 60 Juta, Dua Tersangka Ditembak
TRIBUN MEDAN / Victory Hutauruk
Tim Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya berhasil menggulung komplotan pencurian modus pecah kaca di halaman parkir DPRD Sumut. 

Tiga Pelaku Pencurian Pecah Kaca di DPRD Sumut Gasak Uang Rp 60 Juta, Dua Tersangka Ditembak

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Satreskrim Polrestabes Medan telah mengamankan tiga orang tersangka pelaku pencurian uang senilai Rp 60 juta dengan cara memecahkan kaca mobil di halaman parkir DPRD Sumut.

Dua pelaku dihadiahi timah panas karena mencoba kabur dan membahayakan personel saat diamankan.

Kasat Reksrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak menerangkan bahwa ketiga pelaku tersebut bernama Arnold Tambunan (50), M Ridwan (48) alias Asiong, dan Mulyadi alias Mul.

Arnold merupakan warga Jalan Mawar VIII No 13 B Perumnas Helvetia Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia. Tersangka Ridwan warga Sidomulyo KM 11,5 Binjai, dan Mulyadi warga Desa timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Sumatera Selatan.

Awalnya kepolisian menangkap Arnold di sebuah rumah di Jalan SM Raja Gang Kasih Medan Amplas pada 12 Januari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Berdasarkan keterangan Arnold muncul dua nama yang ikut melakukan pencurian tersebut, yakni Ridwan dan Mul. Selanjutnya tim melakukan pencarian terhadap kedua teman tersangka tersebut," tutur Maringan, Selasa (14/1/2020) di Polrestabes Medan.

Pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB, tim mendapat informasi bahwa tersangka Ridwan sedang berada di Jalan Binjai Gang Horas. Petugas langsung menuju lokasi dan mengamankan tersangka.

"Terhadap kedua tersangka dilakukan tindakan tegas terukur menembak kearah kaki tersangka karena berusaha melarikan diri dengan cara menyerang petugas. Kemudian kedua tersangka dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan lalu ke Polrestabes Medan untuk dilakukan proses lanjut," jelas Maringan.

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap mobil korban pencurian dengan modus pecah kaca di DPRD Sumut, Jumat (13/12/2019).
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap mobil korban pencurian dengan modus pecah kaca di DPRD Sumut, Jumat (13/12/2019). (Tribun-Medan.com/M Andimaz Kahfi)

Selanjutnya pada 13 Januari 2020 sekitar pukul 15.00 WIB, polisi mendapat informasi bahwa tersangka Mul akan datang ke Medan dengan menggunakan pesawat.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved