Edy Rahmayadi Buka Suara Tak Kunjung Lantik Pejabat Eselon II

Edy Rahmayadi angkat suara belum juga melantik sembilan pejabat eselon dua untuk ditempatkan pada posisi

Edy Rahmayadi Buka Suara Tak Kunjung Lantik Pejabat Eselon II
Tribun Medan/Satia
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyalami para pejabat eselon III yang baru saja dirinya lantik, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi angkat suara belum juga melantik sembilan pejabat eselon dua untuk ditempatkan pada posisinya masing-masing, Rabu (15/1/2020).

Ia mengatakan, para pejabat eselon dua yang belum dilantiknya itu belum memenuhi tuntutan keahlian (skill) yang mumpuni, sehingga sembilan posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini masih kosong.

"Kendala, bukan mereka itu bodoh, tetapi skill pada tuntutan jabatan itu harus kena," ucap Edy Rahmayadi.

Dirinya menginginkan seorang pejabat dapat memiliki keahlian khusus pada bidangnya agar dapat menjalankankan tugas dan pekerjaannya dengan tepat. Sehingga pada gilirannya, tujuan yang diinginkan bersama bisa berjalan dengan lancar.

Edy mengatakan sembilan OPD yang masih kosong ini, karena dinilai belum dapat menjalankan kebijakannya dalam membangun Provinsi Sumatera Utara menjadi daerah yang strategis.

"Bagaimana mau menjalankan kebijakan saya?" ujarnya.

Edy berharap dalam waktu sesingkat ini akan mencari pejabat baru yang mampu dan bisa menerjemahkan permintaannya untuk membangun Sumut.

Apalagi, saat ini dirinya tengah fokus membangun area sport center yang akan dipergunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Selain itu, dirinya juga menginginkan kota Medan bebas dari sampah dan banjir yang selalu menghantui setiap musim penghujan tiba.

Lalu, ia juga kepingin kota Medan memiliki tol dalam kota yang berbatasan langsung dengan Deliserdang.

"Ke depan ini, kita usahakan harus ada orang yang tepat dilantik untuk eselon dua," ujarnya. (cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved