Plt Ketua TP PKK Kota Medan Apresiasi Kiprah Organisasi Induak Bareh

Plt Ketua TP PKKK Kota Medan ajak masyarakat Minang terus dukung pembangunan kota

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Apresiasi Kiprah Organisasi Induak Bareh
DOK. Humas Pemkot Medan
Penandatangan MoU antara Induak Bareh dengan berbagai yayasan dalam acara Pelantikan Pengurus Induk Bareh di Raz Hotel & Conventions Jalan Dr. Mansyur Medan, Selasa siang (14/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Diiringi alunan talempong dan “Tarian Pasambahan” khas Minangkabau, para penari menyambut kehadiran para tamu undangan dalam acara Pelantikan Pengurus Induk Bareh di Raz Hotel & Conventions Jalan Dr. Mansyur Medan, Selasa siang (14/1/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Nurul Khairani Akhyar yang hadir di pelantikan ini mengapresiasi kiprah organisasi Induak Bareh selama ini.

Dia mengatakan, prinsip kebersamaan, kekeluargaan, dan kesetiakawanan telah menunjukkan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

"Kehadiran Pasatuan Induak Bareh di tengah masyarakat Kota Medan sejatinya adalah bentuk dari kepedulian masyarakat Minangkabau untuk berperan aktif dalam membangun Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kota Medan khususnya," ungkap Nurul.

Selain itu, Nurul juga menyebut, masyarakat Minang merupakan masyarakat yang kompak dan selalu bekerja keras dalam menggapai sesuatu.

Hal ini, sambung Nurul, harus menjadi semangat dan motivasi terhadap seluruh masyarakat atau suku yang ada di Kota Medan.

Untuk itu, dia pun berharap agar masyarakat Minang, khususnya yang berada di Medan, dapat terus berperan aktif dalam pembangunan Medan.

"Mari kita berikan kontribusi dukungan, dan peranan dalam pembangunan dan menciptakan suasana aman dan kondusif di Medan," ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Sementara itu, tampak hadir dalam pelantikan ini, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Mirayu Musa Rajekshah Shah, Ketua Persit KCK PD I BB, Trishantu MS Fadhilah, dan Ketua Umum Induak Bareh Rahmawaty Sofyan Raz.

Acara ini juga ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pasatuan Induak Bareh dengan berbagai yayasan dan untuk berbagai bidang.

MoU tersebut ditandantangani bersama, di antaranya Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di bidang Pendidikan, Raz Corporation dalam bidang pariwisata dan kebudayaan, dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dalam bidang kewirausahaan.

(Penulis: Inang / Editor: Mikhael)

Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved