Polda Sumut Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020

Apel itu adalah tindak lanjut hasil rapat penanggulangan bencana di Polrestabes Medan beberapa waktu lalu.

Polda Sumut Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020
Dok. Humas Pemkot Medan
Apel kesiapan penanggulangan bencana tahun 2020 di Mapolda Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com - Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana tahun 2020 di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Rabu (15/1/2019).

Apel kesiapan itu digelar dalam rangka menanggulangi bencana di Sumut, termasuk Kota Medan dan merupakan tindak lanjut hasil rapat penanggulangan bencana di Polrestabes Medan beberapa waktu lalu.

Apel yang dikenal dengan istilah Operasi Kontijensi Aman Nusa II dalam kepolisian tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Tujuan apel adalah untuk meningkatkan sinergi, koordinasi, dan menyiapkan personel serta alat kelengkapan tugas dalam menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana.

Hadir dalam apel, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring.

Hadir pula Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajeckshah, Kepala Satpol PP Kota Medan M Sofyan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, dan unsur Forkopimda Sumut.

Apel tersebut juga diikuti sejumlah personel dari unsur TNI, Polri, Badan Sar Nasional, BNPB dan BPBD, Satpol PP, serta Pemadam Kebakaran.

Siap bertugas

Sebelumnya, Kapolda, Pangdam, dan Wagub Sumut lebih dahulu mengecek satu persatu personel beserta sejumlah alat-alat pendukung tugas masing-masing satuan.

Selanjutnya Kapolda dalam arahannya mengatakan, hasil pengecekan menunjukkan bahwa personel yang ada telah mumpuni dan siap bertugas saat terjadi bencana.

Halaman
12
Penulis: penulis.kilaskgmedia
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved