Setelah Anak dan Menantu, Kini Besan Jokowi, Doli Sinomba Siregar Nyatakan Ikut Pilkada Tapsel 2020

Paman Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar, yang tak lain adalah besan Presiden Jokowi, akan ikut dalam kontestasi Pilkada Tapsel 2020

Setelah Anak dan Menantu, Kini Besan Jokowi, Doli Sinomba Siregar Nyatakan Ikut Pilkada Tapsel 2020
TRIBUN MEDAN/HO
Doli Sinomba Siregar, paman Bobby Nasution menyatakan ikut kontestasi Pilkada 2020 di Tapanuli Selatan, Rabu (15/1/2020). 

Setelah Anak dan Menantu, Kini Besan Jokowi, Doli Sinomba Siregar Nyatakan Ikut Pilkada Tapsel 2020

Laporan Wartawan tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.Com, MEDAN - Paman Bobby Afif Nasution, Doli Sinomba Siregar, yang tak lain adalah besan Presiden Joko Widodo, akan ikut serta dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Tapanuli Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Doli Sinomba Siregar saat ditemui di Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/1/2020).

"Benar bahwa saya berencana akan maju dalam kontestasi politik di Pemilihan Kepala Daerah di Tapanuli Selatan," kata Doli Sinomba.

Dikatakan Doli, niatnya baju sebagai Bakal Calon Bupati di Tapanuli Selatan, ditunjukkannya dengan mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik.

"Sejauh ini saya sudah mendaftar ke Partai Golkar, PPP, PKB, PDIP, PAN dan Hanura. Saat ini tinggal menunggu keputusan dari partai," ujarnya.

Kata paman kandung Bobby Nasution itu, selain partai-partai tersebut, dirinya juga sudah menjalin komunikasi dan mengembalikan formulir ke Partai Gerindra.

Menurut Doli Sinomba, langkahnya maju sebagai Bakal Calon Bupati Tapanuli Selatan tersebut tidak lain lantaran ia adalah putra daerah yang memiliki keinginan untuk memperbaiki daerah kelahirannya.

"Karena saya putra Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), tadinya kan saya anggota DPRD daerah pemilihan Tabagsel. Jadi ini adalah keinginan membangun daerah," ungkapnya.

Majunya sejumlah nama yang dekat dengan Presiden Joko Widodo dalam kontestasi politik, menjadi sorotan.

Selain putra sulungnya Gibran Rakabuming sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo, menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution juga maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan serta paman Bobby, Doli Sinomba yang juga besan Joko Widodo, juga akan maju bertarung dalam kontestasi Pilkada 2020. (Cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved