Sopir Ojek Online Tewas Ditabrak di Jl Dr Mansyur, Penabrak Mengaku Tak Fokus ke Jalan

Tabrakan itu terjadi akibat saat berkendara ia melihat ke arah Rumah Sakit USU yang berada di seberang lokasi kecelakaan.

Dok. Polsek Medan Baru
Mobil yang menabrak pedagang kaki lima dan sopir ojek online di Jalan Dr Mansyur, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sopir ojek online Ati Pustro Pane yang ditabrak oleh mobil Toyota Avanza di Jalan Dr Mansyur, Selasa (14/1/2020), ternyata wafat tak lama usai dirawat di RS USU Medan.

Pane dikabarkan meninggal dunia karena luka parah pada bagian kepala sekitar pukul 18.00 WIB.

Puluhan sopir ojek online mengikuti prosesi pemakaman Ati di Taman Pemakaman Jalan Ibrahim Umar Medan, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Medan Barat Kompol Martuasah Tobing menyebutkan pelaku penabrakan berinisial BS (37) warga Desa Sigumpar utara, Kabupaten Toba Samosir sudah ditahan pihaknya.

"Setelah selesai pemeriksaan, kami tahan," katanya.

Sopir Ojek yang Ditabrak di Depan RS USU Wafat, Puluhan Rekannya Iringi Pemakaman

Ia menjelaskan bahwa pelaku menabrak dua pengendara di bahu jalan Dr. Mansyur Medan hingga akhirnya satu orang tewas usai dirawat.

Mobil Avanza yang dikendarai BS menabrak sepeda motor penjual nasi gurih yang sedang berjualan di pinggir jalan. Ati Pustro Pane, si sopir ojek online ikut ditabrak saat membeli nasi disitu.

Prosesi pemakaman Ati, sopir ojek online yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat bekerja. Puluhan sopir ojek lainnya tampak memadati prosesi pemakaman di Tamn Pemakaman Jalan Ibrahim Umar, Kecamatan Medan Perjuangan Rabu (15/1/2020)
Prosesi pemakaman Ati, sopir ojek online yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat bekerja. Puluhan sopir ojek lainnya tampak memadati prosesi pemakaman di Tamn Pemakaman Jalan Ibrahim Umar, Kecamatan Medan Perjuangan Rabu (15/1/2020) (Tribun Medan/Rechtin Hani Ritonga)

"Saat selesai makan korban sesaat akan mengendarai kendaraannya, kenderaan pelaku Toyota Avanza
menabrak kedua sepeda motor yang sedang parkir tadi dengan keras hingga kedua orang tadi terpelanting," tutur Martuasah.

Berdasarkan keterangan pelaku, tabrakan itu terjadi akibat saat berkendara ia melihat ke arah Rumah Sakit USU yang berada di seberang lokasi kecelakaan.

"Dan tiba-tiba mobil yang ada di depannya berhenti. Uuntuk menghindar tabrakan dia banting stir ke kiri jalan dan menabrak dua sepeda motor yang parkir di pinggir jalan," pungkasnya.

Peristiwa kecelakaan ini juga disinggung para sopir online saat unjuk rasa ke Kantor Gojek Medan di CBD Polonia pagi tadi. Para driver menyebut mereka bekerja dengan menanggung risiko yang tinggi.

(vic/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved