Eksekusi Jamaluddin di Rumah

Rekontruksi Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Kapolda Sumut Sebut Ada 54 Reka Adegan

Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan melaksanakan rekontruksi kasus pembunuhan Jamaluddin tahap ke dua.

Istimewa
Tersangka pembunuhan Zuraida Hanum saat melakukan reka adegan pembunuhan hakim Jamaluddin di kediamannya Medan Johor, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan melaksanakan rekontruksi kasus pembunuhan Jamaluddin tahap ke dua.

Rekontruksi di kediaman korban, berlangsung sebanyak 54 Reka adegan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, bahwa dalam rekonstruksi yang berlangsung di Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dilakukan para tersangka sebanyak 54 adegan.

"Untuk rekonstruksi ini dilakukan sebanyak 54 adegan di rumahnya," katanya kepada wartawan di lokasi rekonstruksi, Kamis (16/1/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Martuani, bahwa dalam reka adegan tersebut turut dihadiri Kejari Medan, Polrestabes Medan, pihak penyidik dari Polda Sumatera Utara.

"Saya didampingi Kajari dan Polrestabes ini untuk melengkapi seluruh kelengkapan berkas perkara kepada jaksa penuntut umum untuk dilakukan rekonstruksi secara lengkap," jelasnya.

Dua eksekutor Jamaluddin dijemput istrinya untuk datang ke rumah menggunakan mobil Camry miliknya, Kamis (16/1/2020)
Dua eksekutor Jamaluddin dijemput istrinya untuk datang ke rumah menggunakan mobil Camry miliknya, Kamis (16/1/2020) (Istimewa)

Di lokasi rekonstruksi, dipadati oleh warga sekitar yang hendak melihat langsung kasus pembunuhan berencana terhadap Jamaluddin.

Jamaluddin (55) yang merupakan warga Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Di mana korban ditemukan meninggal dunia di jurang areal kebun sawit milik masyarakat di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11) siang.

Pada saat ditemukan korban berada di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD dalam keadaan kaku terlentang di bangku mobil nomor dua dengan kondisi tidak bernyawa lagi dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved