Aksi Senyap KPK di Medan

KPK Rekonstruksi Kasus Suap Dzulmi Eldin di Swiss-Belinn Medan, Ini Tanggapan Manajemen Hotel

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi perkara suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di Swiss-Belinn Gajah Mada Medan, Jumat (17/1

KPK Rekonstruksi Kasus Suap Dzulmi Eldin di Swiss-Belinn Medan, Ini Tanggapan Manajemen Hotel
TRIBUN MEDAN / Istimewa
Tim KPK melakukan rekonstruksi perkara suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di Swiss-Belinn kawasan Gajah Mada, Medan, Jumat (17/1/2020). 

KPK Rekonstruksi Kasus Suap Dzulmi Eldin di Swiss-Belinn Medan, Ini Tanggapan Manajemen Hotel

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rekonstruksi perkara suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di hotel berbintang Swiss-Belinn kawasan Gajah Mada, Medan, Jumat (17/1/2020).

Saat dikonfirmasi, pihak hotel mengatakan tidak tahu menahu soal kedatangan Tim KPK tersebut.

"Kami tidak tahu apa-apa. Apakah itu berhubungan dengan owner atau apa pun. Memang tidak ada info apa pun," kata Sales Manager Swiss-Belinn Gajah Mada Medan, Fransisca Maria, Jumat (17/1/2020).

Meski begitu, ia membenarkan adanya tim KPK di sekitar hotel.

"Saya memang lihat ada tim KPK. Tapi kurang tahu soal apa, tugas kami cuma handle customer. Lebih dari pada itu, mengenai owner dan segala macam sudah ada porsinya masing-masing," tegasnya.

Dari informasi yang diperoleh, kehadiran tim KPK terkait terkait pemeriksaan terhadap Akbar Himawan anggota DPRD Sumatera Utara yang sempat diperiksa KPK terkait dugaan suap Wali Kota noaktif Medan Dzulmi Eldin.

Akbar Himawan, anggota DPRD dari Fraksi Golkar, dicecar terkait proyek-proyek yang ada di lingkungan Pemkot Medan.

Selain diperiksa, Akbar Himawan telah dicegah untuk berpergian ke luar negeri untuk enam bulan ke depan, terhitung sejak 5 November 2019.

KPK juga telah menggeledah rumah Akbar Himawan yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan Nomor 142, Medan, pada Kamis (31/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved