Tim Basarnas Tanjungbalai Asahan Turunkan Perahu Karet, Cari Warga Hanyut saat Mandi di Sungai

Tim Basarnas Tanjungbalai Asahan menurunkan satu unit perahu karet LCR pada Jumat (17/1/2020) di Sungai, kawasan Pantai Olang, Kecamatan Sirantau

Tim Basarnas Tanjungbalai Asahan Turunkan Perahu Karet, Cari Warga Hanyut saat Mandi di Sungai
TRIBUN MEDAN/HO/Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan
Tim Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan melakukan persiapan saat hendak melakukan pencarian terhadap Ilham, bocah enam tahun yang hanyut di kawasan sungai yang berada di kawasan Dusun V, Desa Aor Joman Baru, Kabupaten Asahan, Senin (1/7/2019). 

Tim Basarnas Tanjungbalai Asahan Turunkan Perahu Karet, Cari Warga Hanyut saat Mandi di Sungai

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqin Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Tim Basarnas Tanjungbalai Asahan menurunkan satu unit perahu karet LCR pada Jumat (17/1/2020) di Sungai, kawasan Pantai Olang, Kecamatan Sirantau, Kecamatan Datukbandar, Kota Tanjungbalai untuk mencari seorang warga yang dilaporkan hilang.

Korban hilang diketahui bernama Berlin (30), warga setempat. Ia dinyatakan hanyut pada Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 23.56 WIB.

Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romy Ersa mengatakan pencarian mulai dilakukan bersama tim gabungan yang terdiri dari BPBD Tanjungbalai dan Pol Air Polres Tanjungbalai dan Koramil setempat, mulai Jumat pukul 08.00 WIB.

"Dalam pencarian ini kami menurunkan satu unit perahu karet LCR di sepanjang sungai yang berada di Pantai Olang," kata Romy, Jumat.

Berdasarkan laporan, korban hanyut ketika tengah mandi di sungai yang berada tepat di belakang rumahnya. Namun, setelah hampir satu jam, korban tidak kunjung kembali ke rumah.

"Dari laporan, diketahui korban baru saja pulang dari melaut mencari ikan. Kabarnya ingin mandi ke sungai. Tapi tak kunjung kembali ke rumah. Saat dilihat ke belakang rumah, orang tuanya tidak menemukan Berlin," jelasnya.

Pencarian oleh keluarga dan warga setempat sempat dilakukan, namun tidak menemukan hasil. Mereka hanya menemukan sepasang sandal dan celana milik korban berada di tepi sungai.

"Jika sampai sore hari ini (Jumat) tidak juga ditemukan. Makan pencarian akan dilanjutkan besok (Sabtu)," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved