Conor McGregor Comeback ke UFC, Kantongi Rp40 Miliar

Conor McGregor bakal kembali ke oktagon untuk pertama kalinya setelah absen 15 bulan pada ajang UFC 246, Minggu (19/1/2020) pagi WIB.

Conor McGregor Comeback ke UFC, Kantongi Rp40 Miliar
pinterest
UFC 246 - Jelang Conor McGregor vs Donald Cowboy Cerrone dan Ambisi Lawan Khabib Nurmagomedov 

Conor McGregor Comeback ke UFC, Kantongi Rp40 Miliar

TRIBUN-MEDAN.com - Petarung mixed martial arts asal Irlandia, Conor McGregor, membuktikan dirinya tetap menjadi petarung UFC dengan bayaran terbesar di dunia.

Conor McGregor bakal kembali ke oktagon untuk pertama kalinya setelah absen 15 bulan pada ajang UFC 246, Minggu (19/1/2020) pagi WIB.

McGregor akan menghadapi Donald "Cowboy" Cerrone di kelas welterweight pada main event ajang yang akan bergulir di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada tersebut.

MMA Fighting melaporkan kalau Conor McGregor bakal membawa pulang 3 juta dolar sebagai uang tampil di ajang tersebut tanpa menghitung bonus dari penjualan pay-per-view.

Bayaran 3 juta dolar atau setara 40 miliar rupiah tersebut datang dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada.

Jumlah remunerasi ini sama dengan angka yang ia dapat setelah bertarung kontra Khabib Nurmagomedov pada UFC 229, Oktober 2018, penampilan terakhirnya di ajang tersebut.

Pendapatan McGregor dilaporkan bakal meroket setelah angka penjualan pay-per-view masuk.

Pada awal pekan ini, sang petarung memperkirakan kalau ia akan membawa pulang sampai 80 juta dolar dari duel tersebut walau UFC tak pernah menyertakan angka penjualan pasti.

Sebaliknya, Donald Cerrone hanya akan membawa pulang 200 ribu dolar AS dengan bonus kemenangan 200 ribu dolar lagi.

Jika akurat, McGregor akan menerima uang partisipasi kurang lebih sama dengan bintang tinju asal Inggris, Anthony Joshua, saat menghadapi Andy Ruiz Jr pada awal Desember.

Joshua berhasil memperebutkan kembali gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO pada laga yang bergulir di Diriyah Arena, Arab Saudi, tersebut.

Menurut Forbes, Anthony Joshua mendapatkan penghasilan lebih dari 60 juta dolar pada duel tersebut. McGregor tak akan mendapatkan bonus jika ia berjaya di duel nanti.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Comeback ke UFC, Conor McGregor Kantongi Rp40 Miliar"

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved