Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, Sang Pelopor dari Medan yang Ekspansi ke Luar Negeri

Anda pasti tidak asing dengan panganan mie ayam jamur. Seduhan gurih dengan kuah kaldu akan memanjakan lidah bagi Anda pecinta mie.

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, Sang Pelopor dari Medan yang Ekspansi ke Luar Negeri
Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution
Mie Ayam Jamur Mahmud di di Jalan Abdullah Lubis No 71, Medan Baru, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Anda pasti tidak asing dengan panganan mie ayam jamur. Seduhan gurih dengan kuah kaldu akan memanjakan lidah bagi Anda pecinta mie.

Satu gerai legendaris penyedia mie ayam di Kota Medan adalah Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang terletak di Jalan Abdullah Lubis No 71, Medan Baru, Kota Medan.

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud sudah berdiri pada 1988 menjadi satu legenda yang menyediakan mie ayam jamur dengan kualitas premium.

Chief Marketing and Communication Mie Ayam Jamur H Mahmud Anggara Prasetya mengungkapkan awalnya pemilik, Pak Mahmud, menjual mie ayam dengan gerobak. Outlet pertama pada tahun 1990 dan outlet pertama berdiri pada 2000 di Jalan Abdullah Lubis tempat yang ditempati saat ini.

Pada 2011, Angga mengungkapkan total cabang di Kota Medan 5 dan 1 di Cikarang di Jalan Tapir raya, Jababeka, Cikarang. Kelima cabang di Medan terletak di Jalan Abdullah Lubis, Carefour Medan Fair, Carefour Citra Garden, Amaliun Foodcourt, dan di Thamrin Plaza.

"Kami pelopor mie ayam jamur halal di Kota Medan. Mie Ayam Jamur menjadi menu spesial dan best seller. Kita ada varian ada mie pangsit ayam, mi pangsit jamur goreng dan menu bakso," katanya.

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud menyediakan mie ayam dengan kualitas higenitas tinggi dengan olahan mie yang diolah sendiri. Kelebihan lainnya adalah mie ayam dihidangkan dengan kuah terpisah. Jadi para pelanggan dapat mengatur takaran kuahnya sesuai selera.

"Dalam satu mangkok mie ayam spesial, ada mie, ayam, bakso, jamur, telur, kerupuk pangsit, dan sayuran. Tentunya dengan kuah yang segar," katanya.

Berdiri 32 tahun lalu, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud tetap mempertahankan cita rasa terdahulu. Mereka hanya menambah varian. Selain mie ayam, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud juga menyediakan nasi ayam penyet, nasi ayam, seafood, hotplate dan menu minuman yang variatif mulai dari jus, mojito hingga kopi.

"Saat ini menu terbaru kami ada Mie KPK. Yaitu Mie Kuah Pangsit Kapok. Mi yang kita hadirkan memiliki lima level tergantung kepedasannya. Mie KPK ini benar-benar pedas," ungkap Anggara.

Halaman
123
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved