Gubernur Berencana Jadikan Desa Besilam Perkampungan Religius Sumatera Utara

Gubernur Berencana Jadikan Desa Besilam Perkampungan Religius Sumatera Utara

Gubernur Berencana Jadikan Desa Besilam Perkampungan Religius Sumatera Utara
Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri puncak acara peringatan HUL ke-96 Syeikh Abdul Wahab Rokan, di Perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah, Desa Besilam Babussalam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Minggu (19/1/2020). 

Gubernur Berencana Jadikan Desa Besilam Perkampungan Religius Sumatera Utara

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Iklim religiusitas di Perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah di Desa Besilam Babussalam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, menarik perhatian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berencana akan menjadikan desa ini sebagai perkampungan religius untuk Sumatera Utara.

Wacana ini disampaikan saat menghadiri puncak acara peringatan HUL ke-96 Syeikh Abdul Wahab Rokan, di Perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah.

"Kita akan ikut andil untuk melakukan pembenahan infrastruktur di perkampungan ini. Kita berharap di kepemimpinan Tuan Guru Babussalam Syeikh Irfansyah Al Rokany mampu menyatukan semua Tariqaat Naqsabandiyah, hingga semakin bersemangat membina umat," katanya.

Pernyataan Gubernur Sumut disambut baik oleh Sekda Langkat Indra Salahuddin, mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Wacana tersebut juga sejalan dengan visi misi Pemkab Langkat.

"Pemkab Langkat yakin mewujudkan masyarakat yang religius, maju dan sejahtera melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan. Menjadikab perkampungan ini sebagai perkampungan religius sangatlah tepat," kata Sekda, Minggu (19/1/2020)

Sekda menuturkan, pendiri Thariqat Naqsabandiyah, Syekh Abdul Wahab Rokan adalah ulama yang telah mengabdikan hidupnya untuk meletakkan dasar-dasar agama kepada umat. Sehingga apa yang dicita-citakan beliau bisa terwujud.

"Semoga hal ini diridhai oleh Allah, sebagai bentuk memuliakan para ulama-Nya, seperti yang diperintahkan Rasulullah Muhammad SAW. Sebagaimana yang dijelaskan dalam hadist, bahwa para ulama adalah pewaris para nabi," terangnya.

Tuan Guru Babussalam, Syeikh Irfansyah menyatakan akan mendukung visi misi terwujudnya Langkat yang religius.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Gubernur Sumut dan Pemkab Langkat, atas rencana menjadikan perkampungan religius di Sumut. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved