Peduli Banjir Labura, K3M Galang Dana Sambil Pameran Kucing

Komunitas Keluarga Kucing Medan (K3M) menggalang aksi bakti sosial Peduli Labuhanbatu Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/1/2020).

Peduli Banjir Labura, K3M Galang Dana Sambil Pameran Kucing
TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Masyarakat antusias terhadap pameran kucing yang disosialisasikan dalam kegiatan galang dana di Lapangan Merdeka, Minggu (19/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Komunitas Keluarga Kucing Medan (K3M) menggalang aksi bakti sosial Peduli Labuhanbatu Utara di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (19/1/2020).

Bakti sosial kali ini tampak berbeda karena selain menggalang dana, komunitas ini mengadakan pameran kucing peliharaan anggota K3M. Kucing yang ditampilkan bermacam-macam dimulai dari kucing Persia peaknose ataupun medium.

Ketua Komunitas Keluarga Kucing Medan, Ruliawansyah menuturkan bahwa tujuan galang dana dengan membawa kucing ini sebagai bentuk kepedulian antarsesama dan untuk menari perhatian pengunjung Lapangan Merdeka.

"Konsep galang dana ini kita sengaja membawa kucing untuk menarik perhatian masyarakat. Melalui penggalangan ini juga kita ingin agar masyarakat itu peduli terhadap saudara kita yang terkena musibah," ujar Ruliawansyah.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 12 anggota yang tersebar di berbagai titik untuk mengumpulkan dana sosial tersebut. Selain galang dana, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi kepada para anggota pecinta kucing dengan membawa kucing peliharaannya.

Sekretaris K3M, Yunda mengungkapkan bahwa dalam setiap kegiatan seperti ini para anggota diwajibkan untuk membawa kucing peliharaan masing-masing.

"Kita kalau bawa kucing biar menarik perhatian masyarakat. Jadi sosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat tau beragam jenis kucing karena kan kita di komunitas memiliki macam-macam jenis kucing," ujar Yunda. (cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved