Sampah Menumpuk di Titi Gantung yang Jadi Ikon Kota Medan, Kadis Kebersihan: Segera Ditindaklanjuti

Warga mengeluhkan sampah yang menumpuk di area jembatan penyebrangan, dari daerah Kesawan menuju Jalan Jawa atau sering disebut Titi Gantung.

Sampah Menumpuk di Titi Gantung yang Jadi Ikon Kota Medan, Kadis Kebersihan: Segera Ditindaklanjuti
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Jembatan Titi Gantung, yang menjadi salah satu ikon Kota Medan, dipenuhi tumpukan sampah, Minggu (18/1/2020). 

Sampah Menumpuk di Titi Gantung yang Jadi Ikon Kota Medan, Kadis Kebersihan: Segera Ditindaklanjuti

TRIBUN-MEDAN.com - Warga mengeluhkan sampah yang menumpuk di area jembatan penyebrangan, dari daerah Kesawan menuju Jalan Jawa atau sering disebut Titi Gantung.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan M Husni mengatakan segera menindaklanjuti keluhan tersebut.

"Baik segera ditindaklanjuti," katanya dihubungi via WA, Minggu (19/1/2020).

Bukan hanya persoalan sampah, jembatan yang dibangun pada 1885 itu kini kurang elok dipandang sebab banyaknya lapak pengemis, coretan-coretan, serta aroma yang tidak sedap.

Untuk menanggulangi persoalan tersebut, Husni juga meminta partisipasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi di objek wisata yang memiliki nilai sejarah bagi kota Medan.

Ia mengatakan, belum lama ini Pemko menggaungkan 2020 Medan bebas sampah. Untuk memenuhi target tersebut, kata Husni, Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kota Medan Masih butuh penguatan infrastuktur persampahan.

"Masih butuh penguatan infrastuktur persampahan. Target 2020 kita berupaya mewujudkan Medan bersih dan melibatkan peran serta semua pihak," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono mengatakan sangat menyayangkan perilaku masyarakat Medan yang masih suka buang sampah sembarangan, terlebih di objek wisata yang punya nilai sejarah.

"Saya sangat menyayangkan kalau di Titi Gantung ada tumpukan sampah. Perlu peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan tersebut. Karena Titi Gantung merupakan salah satu ikon Kota Medan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved